Breaking News:

Unsoed Purwokerto

FT Unsoed Purwokerto Rebut Bronze Award WYIE Competition 2021

WYIE adalah sebuah kompetisi tingkat dunia yang sejak tahun 2017mempromosikan hasil inovasi, kreativitas, dan daya cipta mahasiswa sebagai inventor...

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED PURWOKERTO
Tim Mospix Unsoed Purwokerto Raih Bronze Award WYIE Competition 2021 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali mendulang prestasi.

Di pengujung tahun 2021,tim mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Unsoed berhasil meraih Bronze Award ajang The World Young Inventors Exhibition (WYIE) Competititon 2021.

WYIE adalah sebuah kompetisi tingkat dunia, sejak tahun 2017 mempromosikan hasil inovasi, kreativitas, dan daya cipta mahasiswa sebagai inventor muda.

Tim FT Unsoed terdiri dari enam mahasiswa yang tergabung dalam karya MOSPIX.

Empat orang dari Jurusan Teknik Industri adalah Puspita Cahyaningrum, Aulia Annai Nashida, Eva Pramudea Safitri dan Taufan Muhammad Faqih Taufik.

Dua mahasiswa lainnya dari Jurusan Teknik Elektro yaitu Nur Muhammad Taufikdan Muhammad Fikra Adzaky.

Delegasi Unsoed yang mengusung judul inovasi “MOSPIX” (Modern Smart Pill Box) dibimbing Azis Wisnu Widhi Nugraha, ST.,M.Eng. (Dosen Teknik Elektro Unsoed) dan Rani Aulia Imran, S.T., M.T. (Dosen Teknik Industri Unsoed).

Azis Wisnu Widhi Nugraha, ST., M.Eng sebagai pembimbing pertama mengatakan kompetisi ini diikuti 11 negara di antaranya Indonesia, Cina, Taiwan, Turki, Hongkong, Malaysia, dan Thailand.

Seluruh tahapan telah dilakukan mulai dari pengumpulan abstrak dan pengumuman lolos seleksi di bulan Agustus sampai penulisan makalah di bulan Oktober.

“Tahapan kompetisi diawali dari pengumuman lolos abstrak pada bulan Agustus, dilanjutkan tahapan pendaftaran dan penulisan makalah hingga bulan Oktober 2021. Puncak kegiatan kompetisi WYIE 2021 dilaksanakan presentasi live jugde secara daring pada tanggal 13-14 Desember 2021 berpusat di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Malaysia,” terang dosen Jurusan Teknik Elektro FT Unsoed tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved