Breaking News:

UKSW Salatiga

KOVIZIN Antar Mahasiswa FKIP UKSW Salatiga Juara 2 Kompetisi Nasional

Empat mahasiswa FKIP UKSW Salatiga, meraih juara 2 pada Kompetisi Nasional Penulisan Karya Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran.

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Empat mahasiswa FKIP UKSW meraih juara 2 Kompetisi Nasional Penulisan Karya Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran “Pembelajaran Inovatif dan Kreatif di Masa Pandemi Covid-19" 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Empat mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil meraih juara 2 Kompetisi Nasional Penulisan Karya Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran “Pembelajaran Inovatif dan Kreatif di Masa Pandemi Covid-19”.

Mereka adalah Kristina Kurniawan, Ananda Novita Riski, Theresia Delga Christiana dan Dwi Lucky Hermiyanto.

Semua berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Dalam kompetisi yang diselenggarakan secara daring oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) itu, mereka membuat karya “Pembelajaran Inovatif dan Kreatif di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Media Kovizin Tematik Berbasis Android.”

Kristina Kurniawan mengatakan sebelum mengikuti lomba, timnya sudah beberapa kali membuat media pembelajaran.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana kegiatan belajar mengajar lebih banyak dilakukan secara online Kristina menyebut dibutuhkan media pembelajaran yang membuat siswa lebih aktif dan tidak cepat bosan.

3CM Center & komik interaktif

“Dari awal kebetulan kami senang membuat media pembelajaran untuk SD. Saat diberikan informasi dari dosen pembimbing kami, Dr. Wahyudi, S.Pd., M.Pd, kami langsung tertarik mengikuti kompetisi ini. Karena itulah kami membuat media pembelajaran yang membuat belajar menjadi lebih praktis dan juga melatih siswa SD untuk berfikir kritis dan kreatif meskipun mereka belajar secara online,” kata Kristina sekaligus ketua tim.

Dalam kompetisi yang mereka ikuti kali ini, tim ini mengkolaborasikan model pembelajaran 3CM Center dengan komik interaktif, video menarik dan juga kuis yang dikemas dalam game online.

3 CM Center adalah sebuah Pusat Kreativitas dan Inovasi Pembelajaran dengan mengusung konsep belajar cool-critical-creative-meaningful (asik-kritis-kreatif-bermakna).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved