Breaking News:

Berita Pekalongan

Museum Batik Pekalongan Bakal Manfaatkan Podcast untuk Promosi

Museum Batik Pekalongan, bakal manfaatkan podcast untuk mempromosikan Museum Batik secara lebih luas.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Pengunjung saat berkeliling ke ruang pamer Museum Batik Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Museum Batik Pekalongan, bakal manfaatkan podcast untuk mempromosikan Museum Batik secara lebih luas.

Media sosial (medsos) juga bakal dikembangkan dan dimaksimalkan agar menarik kalangan milenial untuk berkunjung ke Museum Batik.

Kepala Museum Batik Pekalongan, Akhmad Asror mengatakan, bahwa ada peningkatan jumlah kunjungan dari tahun 2020 ke tahun 2021.

Karena adanya pandemi Covid-19 tahun 2020 mengalami penurunan pengunjung baru meningkat lagi 2021 meskipun beberapa waktu Museum Batik tak menerima kunjungan saat ada varian Covid-19 baru.

Baca juga: Komisi D DPRD Batang Minta Diskominfo Berikan Pembinaan Digital Marketing Pelaku UMKM

Baca juga: Lapak di Basement Alun-Alun Johar Eks Pasar Yaik Mulai Ditempati, Begini Suasananya

"Semoga tahun 2022 ini kunjungan di Museum Batik mengalami peningkatan," kata Kepala Museum Batik Pekalongan, Akhmad Asror, Kamis (6/1/2022).

Asror menyebutkan, ada alokasi dana dari pusat khusus untuk museum. Pihak Museum Batik tengah merencanakan kegiatan lomba dan pameran tatap muka.

"Kami akan menguatkan medsos untuk promosi Museum. Kami wacanakan semacam podcast. Biasanya yang kemari banyaknya anak-anak, dengan adanya promosi melalui medsos dan podcast ini harapannya masyarakat luas dapat berkunjung ke museum," imbuhnya.

Pihaknya menyampaikan, saat ini ada 1.307 koleksi di Museum Batik, pihak museum akan mencoba terjun ke lapangan, siapa tahu ada kolektor yang memiliki Batik kuno dan kesulitan dalam merawat sehingga nantinya dapat disimpan serta dipamerkan ke Museum Batik.

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Solo Tangkap 2 Pengguna dan Kurir Narkoba di Pasar Kliwon dan Banjarsari

Baca juga: Video 10 Senior Hajar Pelajar SMK di Kos Bulustalan Semarang

"Harapan kami, semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir, sehingga kunjungan normal kembali dan pelestarian budaya batik Indonesia yang kita miliki semakin maksimal," tambahnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved