Pemdes Berjo Karanganyar Bagi Keuntungan BUMDes Rp 500 Juta untuk 50 RT

Pemerintah Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar membagikan keuntungan pengelolaan BUMDes kepada lingkungan sekitar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Pertunjukan reog dalam acara festival desa budaya di Telaga Madirda Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar membagikan keuntungan pengelolaan BUMDes kepada lingkungan sekitar melalui masing-masing RT.

Kades Berjo, Suyatno menyampaikan, CSR tersebut memang sudah dianggarkan oleh pihak desa karena bagaimanapun masyarakat sekitar juga berperan dalam pengembangan destinasi wisata di Desa Berjo. Bantuan diserahkan kepada perwakilan RT di Balai Desa Berjo pada Kamis (6/1/2022).

"Masing-masing RT diberi Rp 10 juta. Di Desa Berjo ada 50 RT. CSR itu untuk kas RT silahkan. Untuk kepentingan lain silahkan. Yang penting tidak untuk pembangunan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Melalui bantuan tersebut, Suyatno berharap rasa memiliki dari masyarakat terhadap potensi wisata yang ada di Desa Berjo lebih meningkat. Dia menuturkan, pengelolaan objek wisata Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog selama ini menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi BUMDes.

"Tahun ini belum tahu persis (pendapatan BUMDes). Tahun lalu, selama 7 bulan pendapatan BUMDes sekitar Rp 3,4 miliar. Kemungkinan tahun ini meningkat karena kondisi (pandemi Covid-19) tahun ini berbeda tahun lalu," ucapnya. (Ais).

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved