Breaking News:

Berita Bisnis

PT PNM Komitmen Kembangkan Kapasitas Usaha 2022 Melalui Go Digital

PNM terus menunjukkan komitmen dalam melakukan pengembangan kapasitas usaha kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus menunjukkan komitmen dalam membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk terus mengembangkan kapasitas usahanya.

Komitmen tersebut diimplementasikan dalam Program tahun 2022 bertema "Go Digital Marketing Nasabah PNM".

Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki memaparkan, dipilihnya tema ini melihat tingginya minat nasabah dalam melakukan pemasaran secara daring tahun lalu.

Menurutnya, PNM yang juga tanggap terhadap transformasi digital senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan nasabah tersebut terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Terungkap Kebohongan Havid Klaten Ngaku Kena Tipu dan Kelaparan di Karawang: Biar Dapat Donasi

Baca juga: Jadi Pendatang Baru, Safin Futsal Club Langsung Targetkan Tiga Besar di Liga Futsal Profesional

Baca juga: Klarifikasi Kejagung RI Soal Nilai 0 untuk Tes Psikotes CPNS Anak Tukang Sapu Asal Surabaya

"Memang tahun 2021 banyak peminatnya karena kecenderungan industri perdagangan sekarang banyak online. Bukan hanya situasi pandemi, tetapi tren perdagangan sekarang juga secara online sehingga kami akan lakukan sesuai kebutuhan nasabah.

Banyak akan kami lakukan mulai dari kolaborasi dengan beberapa marketplace, mengundang expert, dan lainnya untuk meningkatkan kapasitas usaha nasabah kami," jelasnya di sela acara Kick Off Program PKU 2022 yang digelar di salah satu hotel Kota Semarang, Kamis (6/1/2022).

Selain Sunar Basuki, acara Kick Off Program PKU 2022 ini juga dihadiri Endah Ariyanti, Kepala Bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah; Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang Indriani Dyah Kusumo Wurdiyanti, Wakadiv PKU PT PNM Octo Wibisono, dan ada pula Mirza Auladi dari Kampus UMKM Shopee Semarang.

Sunar memaparkan, pihaknya yakin dengan dukungan berbagai pihak termasuk marketplace, program ini dapat berjalan sukses dengan peningkatan nasabah hingga dua kali lipat pada tahun 2022.

"Jumlah nasabah kami sekarang tidak kurang dari 11 juta nasabah. Itu akan kami lakukan pemberdayaan, minimal mereka mendapatkan modul-modul pemberdayaan yang kita lakukan secara kelompok dan setiap nasabah akan mendapatkan minimal 5-10 modul pemberdayaan setiap tahun di luar even yang kami lakukan seperti hari ini.

Sisi jumlah nasabah yang akan kami dampingi mengikuti program ini kemungkinan akan bertambah dua kali lipat," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved