Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Unissula Semarang Perkuat Ekonomi Syariah Pesantren

Pusat Studi Ekonomi Syariah UNISSULA Semarang elar workshop bertajuk Kajian keuangan mikro syariah dan penguatan potensi ekonomi pesantren.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Rektor Unissula (dua dari kanan) menunjukkan MoU dengan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia dan Ponpes Darul Ulum Jombang Jatim 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pusat Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menggelar workshop bertajuk Kajian keuangan mikro syariah dan penguatan potensi ekonomi pesantren di Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Hadir sebagai keynote speaker Wakil Gubernur JatengTaj Yasin Maemoen.

Wagub mengatakan, penguatan ekonomi syariah mendorong perekonomian di Tanah Air.

Termasuk di dalamnya, bagaimana Unissula yang menggandeng sejumlah pondok pesantren untuk menguatkan perekonomian syariah tersebut.

Penguatan ini agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan ekonomi pondok pesantren.

‘’Hampir dua tahun ini, kita dihadapkan situasi Covid-19, yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi yang berdampak pada semua lini,’’ jelasnya.

Menurutnya, sebelum pandemi pertumbuhan ekonomi di Jateng tumbuh 5,41 persen.

Pada 2020, menurun dan mengalami kontraksi minus 2,61 persen.

"Alhamdulillah di tahun 2021, bisa tumbuh dan di triwulan ketiga, pertumbuhannya 2,60 persen. Maka, perlu sinergitas di berbagai sektor untuk pertumbuhan ekonomi," lanjutnya.

Sesuai pertumbuhan perekenomian syariah yang diamanatkan oleh negara, pondok pesantren menjadi potensi besar dalam pengembengen ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved