Breaking News:

Berita Video

Video 46 Motor Hasil Penggelapan di Kab Semarang Disita Polisi

Seorang perempuan berinisial MRT warga Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang harus berurusan dengan tim Resmob Polres Semarang.

Penulis: hermawan Endra | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN – Berikut ini video 46 motor hasil penggelapan di Kab Semarang disita polisi

Seorang perempuan berinisial MRT warga Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang harus berurusan dengan tim Resmob Polres Semarang.

Tersangka kedapatan menerima gadai sepeda motor tanpa dilengkapi surat bukti kepemilikan yang diduga hasil dari kejahatan.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari tim Resmob yang mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang diduga menerima gadai kendaraan roda dua tanpa dilengkapi dengan dokumen lengkap.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pada 8 Desember 2021 sekitar pukul 13.00 WIB tim Resmob mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah tersangka dan ditemukan 46 unit sepeda motor dengan berbagai mer3k tanpa dilengkapi surat kepemilikan.

Dari hasil penyelidikan tim Resmob penyidik membuatkan laporan Polisi dilanjutkan menelusuri asal-usul 46 unit sepeda motor tersebut.

“Dari hasil penyelidikan sementara ditemukan delapan unit sepeda motor merupakan hasil dari penggelapan dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti yang lain,” kata Kapolres saat gelar perkara di Mapolres Semarang, Kamis (6/1).

AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH menambahkan, tersangka menerima keuntungan dari gadai yang sudah berjalan tiga tahun.

Total ada 18 saksi yang diperiksa dari kejadian tersebut, mulai dari tetangga tersangka, Ketua RT, hingga penggadai.

Kepada wartawan, tersangka MRT mengaku menjalankan bisnis ini berawal dari niat ingin membantu para penggadai yang terkendala masalah finansial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved