Breaking News:

Berita Semarang

BHMTC Buka 6 Kantor Perwakilan di Jateng, Bantu Pemulihan Ekonomi

BHMTC pun membuka 6 kantor perwakilan di sejumlah wilayah, termasuk di Jawa Tengah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
BHMTC Buka 6 Kantor Perwakilan di Jateng, Bantu Pemulihan Ekonomi
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Suasana Business Gathering BHMTC di Jawa Tengah Desember Lalu.

TRIBUNJATENG.COM - Pasca pandemi Covid-19 melanda dan menindaklanjuti keseriusan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah dalam memulihkan perekonomian, Bio Hadikesuma Management Training & Consulting (BHMTC) sebagai konsultan pengembangan dan pemberdayaan UMKM ikut turun tangan untuk Jawa Tengah.

Konsultan yang telah berpengalaman selama 15 tahun itu berkomitmen untuk membantu dunia usaha, khususnya UMKM di Jawa Tengah kembali bangkit.

BHMTC pun membuka 6 kantor perwakilan di sejumlah wilayah, termasuk di Jawa Tengah.

“Di tahun 2022 sebagai bentuk komitmen, kami membuka 6 kantor perwakilan di Jawa Tengah, 1 di Bantul DIY dan 1 di Kab Pasuruan Jawa Timur. Hal ini kami lakukan untuk membantu teman-teman dinas dalam menangani persoalan di UMKM dan tahun ini juga, kantor perwakilan kami di Prince Edward Island, Canada mulai beroperasi setelah kemarin selama 6 bulan terhambat,” kata Bio Hadikesuma Founder sekaligus direktur dari BHMTC kepada Tribunjateng.com, beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa rencana program yang akan dilakukan oleh BHMTC antara lain adalah mendampingi dinas dalam membentuk PLUT sebagai layanan terpadu bagi UKM, sebagaimana yang telah dilakukan BHMTC ketika dipercaya sebagai konsultan dari salah satu Bank BUMN. 

Selain itu, BHMTC juga akan melakukan pemetaan sekaligus membangun roadmap pelatihan berbasis kompetensi dan level dari setiap pelaku usaha untuk menjadikan mereka local heroes.

“Salah satu fungsi kantor perwakilan di Jawa Tengah, adalah untuk memfasilitasi pertanyaan-pertanyaan dari pelaku UMKM setempat sekaligus dalam rangka mencari UMKM unggulan yang dapat diarahkan untuk masuk ke Kanada melalui kantor perwakilan kami,” katanya.

Kehadiran BHMTC di Jawa Tengah disambut hangat oleh pelaku bisnis yang hadir dalam kegiatan Business Gathering BHMTC di 6 Kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur desember lalu.

“Kami kenal Mas Bio sudah lama, dan bisnis kami hari ini bisa besar karena program beliau saat dulu menjadi Direktur Inkubasi Bisnis milik salah satu Bank BUMN,” kata Tika, pengusaha dari Brebes. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved