Breaking News:

Berita Ungaran

Kapolres Semarang Tinjau Bencana Longsor di Desa Kalisidi, Jalan Kaki Menuju Rumah Korban 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH mengunjungi rumah korban longsor.

Penulis: Hermawan Handaka | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Di dampingi Wakapolres, Kapolsek ungaran dan sejumlah pejabat utama Polres Semarang mengunjungi rumah korban terdampak bencana tanah longsor. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pasca bencana tanah longsor di Dusun Mrunten wetan Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat kemarin, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH mengunjungi rumah korban.

Kapolres didampingi Wakapolres, Kapolsek ungaran dan sejumlah pejabat utama Polres Semarang.

Di lokasi pertama di rumah Hartoyo yang berada di RT 03 RW 03, Kapolres memantau kondisi rumah serta memberikan sejumlah bantuan untuk keluarga terdampak bencana. 

"Hari ini kami cek langsung kondisi rumah bapak hartoyo, alhamdulillah tidak ada keluarga yang terluka dan untuk tebing yang berada di belakang rumah beliau akan ditata ulang bergotong royong dari TNI/Polri, relawan dan warga." Ungkap beliau. 

Selanjutnya rombongan menuju lokasi kedua yang letak nya masih sama 1 dusun, yaitu di rumah Pamuji di RT 1 RW 03.

Rombongan harus berjalan kaki menuju lokasi dikarenakan akses jalan tidak bisa dilalui roda 4. 

Di lokasi kedua tingkat kerusakannya lebih parah dibanding lokasi pertama. Ruang keluarga dan 1 buah Kamar tidur amblas terbawa arus saat terjadi tanah longsor. 

"Disini dikarenakan rumah bapak pamuji ini berdiri diatas gorong2 air, sehingga saat hujan kemarin debit air melimpah dan mengalir deras ke arah rumah pak pamuji membuat ada 2 ruang yg amblas tergerus air. Untuk sementara keluarga kami evakuasi di rumah kerabat yg tak jauh dari lokasi dan memberikan suport kepada keluarga," tambah kapolres semarang. 

Saat ini di rumah Pamuji Bhabinkamtibmas beserta Bhabinsa dibantu warga dan relawan sedang memberikan talut sementara agar apabila hujan kembali turun, paling tidak mengalihkan sebagian arah debit air agar tidak langsung mengarah ke rumah Pamuji.  (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved