Breaking News:

Berita Solo

Mantan Wali Kota Solo FX Rudy Angkat Bicara Soal Pelaporan Ganjar ke KPK, Ini Katanya

Ganjar dilaporkan oleh Adhie Massardi dan PNPK ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Ruyatmo saat memberikan keterangan terkait pelaporan Ganjar Pranowo ke KPK di kediamannya di Pucangsawit, Jebres, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilaporkan oleh Adhie Massardi dan Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ganjar dilaporkan terkait dugaan kasus korupsi proyek E-KTP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo angkat bicara atas pelaporan tersebut.

Menurut Rudy, pada dasarnya mendukung pelaporan tersebut. Namun, demikian harus ada bukti yang kuat dan penanganan juga harus tuntas.

"Yang namanya politik dinamikanya memang seperti ini. Namun saya juga sangat setuju kalau ada lembaga anti korupsi yang melaporkan siapapun yang berindikasi korupsi, namun mohon dengan KPK untuk ditangani sampai ke akar-akarnya," ungkap Rudy, Jumat, (7/1/2022).

Pria yang juga mantan Wali Kota Solo ini juga menuturkan, dalam penanganan dugaan kasus korupsi tersebut jangan hanya menjadi batu sandungan.

"Diharapkan tuntas dalam menangani, jangan hanya sebagai batu sandungan. Mengingat elektabilitas Ganjar Pranowo saat ini sangat tinggi dalam bursa capres 2024," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, dia menanggapi pelaporan tersebut secara sederhana. 

"Setuju semua dilaporkan, dengan catatan ada bukti-bukti yang otentik bahwa mereka-mereka ini terlibat dalam kasus tersebut," tuturnya.

Selain itu, Rudy juga menjelaskan, dalam dugaan kasus korupsi tersebut yang dilaporkan jangan hanya terkait masa lalu saja, melainkan dalam masalah saat ini juga harus cepat ditangani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved