Breaking News:

berita Slawi

Plt Camat Jatinegara Kabupaten Tegal Tilik Kantor Desa, Pastikan Pelayanan Maksimal untuk Warga 

Plt Camat Jatinegara Tabah Topan Widodo laksanakan kegiatan tilik kantor pemdes.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Plt Camat Jatinegara Kabupaten Tegal Tilik Kantor Desa, Pastikan Pelayanan Maksimal untuk Warga 
Foto kiriman narasumber
Plt Camat Jatinegara Tabah Topan Widodo (ujung kanan), saat sedang memberikan arahan kepada perangkat Desa Gantungan, Jumat (7/1/2022).

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka meningkatkan disiplin dan kinerja perangkat Desa di wilayah Kecamatan Jatinegara yang berjumlah 17 Desa, Plt Camat Jatinegara Tabah Topan Widodo, melaksanakan kegiatan tilik kantor pemerintah desa (pemdes) secara mendadak, pada Jumat (7/1/2022) pagi. 

Sebelum jam masuk kantor 07.15 WIB, Plt Camat Jatinegara sudah stanby di kantor balai desa. 

Menurut Tabah, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pelayanan publik kepada warga masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

"Kebetulan secara geografis lokasi balai Desa ini jauh dari kantor Kecamatan, sehingga saya ingin melihat atau memantau secara langsung apakah kinerja dan pelayanan perangkat Desa kepada warga berjalan dengan baik atau tidak," ujar Plt Camat Jatinegara Tabah, pada Tribunjateng.com, Jumat (7/1/2022).  

Sementara ini, lanjut Tabah, baru tiga desa yang ia kunjungi dan berikutnya akan bergilir ke desa lain tapi secara mendadak atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Adapun tiga desa yang Tabah kunjungi untuk melakukan sidak yaitu Desa Lebakwangi, Lembasari, dan Gantungan. 

Saat tiba di lokasi, perangkat desa dan kepala desa sudah berada di kantor pemerintahan desa.

Dijelaskan, waktu efektif aparatur pemerintah desa diatur dalam Peraturan Bupati Tegal (Perbup) Nomor 76 tahun 2016, tentang pakaian dinas kepala desa dan perangkat desa, termasuk hari dan jam dinas pemerintah desa. 

"Sesuai hasil sidak saya, terkait disiplin sudah bagus terutama memastikan pelayanan publik di pagi hari bisa terlayani dengan baik. Apabila ada temuan, maka dilakukan pembinaan, tapi alhamdulillah sementara ini belum ada temuan pelanggaran," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved