Breaking News:

Berita Blora

Cegah Tindak Kriminal, Polsek Jati Blora Tingkatkan Patroli Toko Emas

Untuk mencegah tindak kriminal, Polsek Jati Polres Blora meningkatkan patroli ke obyek vital dan pusat keramaian masyarakat seperti toko emas. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Setda Blora
Polsek Jati Polres Blora meningkatkan patroli ke obyek vital dan pusat keramaian masyarakat seperti toko emas di wilayah Kecamatan Jati Kabupaten Blora (Dok. Humas Setda Blora) 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Untuk mencegah tindak kriminal, Polsek Jati Polres Blora meningkatkan patroli ke obyek vital dan pusat keramaian masyarakat seperti toko emas. 

Selain menyasar toko perhiasan (emas), patroli kepolisian Polsek Jati juga menyasar objek vital seperti kantor perbankan, sekolah, tempat ibadah, gerai gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya seperti pasar tradisional.

Patroli ini dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran di 16 kecamatan.

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, mengatakan patroli ini untuk mewaspadai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah kabupaten BloraBlora khususnya wilayah kecamatan Jati. 

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas adalah instruksi langsung dari Bapak Kapolres Blora untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas agar situasi aman dan kondusif,”ujar Kapolsek Jati, Sabtu (08/01/2022).

Eko menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Jati sudah rutin dilakukan baik pagi, siang, sore dan malam.

Eko juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas yang berada di pasar tradisional kecamatan Jati agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar hati hati dan waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu segera mungkin menghubungi kantor polisi setempat," terangnya.

Tak lupa, petugas kepolisian mengimbau warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu, terutama saat bertransaksi di pasar tradisional, para pedagang pada umumnya belum mempunyai alat pendeteksi keaslian uang.

Susanto salah satu warga menanggapi positif patroli yang dilakukan oleh Polsek Jati tersebut. 

"Dengan adanya petugas polisi yang patroli, kami merasa lebih tenang, apalagi saat ada transaksi jual beli emas," kata Susanto. (kim)

Baca juga: Doa Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit Lenkap dengan Arab, Latin dan Artinya

Baca juga: Dilanda Banjir, Walikota Surabaya Eri Cahyadi Atur Lalu Lintas Jadi Sorotan Netizen

Baca juga: Perbaikan Jalan Grompol-Jambangan Tunggu Proses Lelang

Baca juga: Salut! Relawan Banjarnegara Bangun 16 MCK di Pengungsian Semeru

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved