Breaking News:

Berita Semarang

Dawam Ingin Perkuliahan Tatap Muka Terlaksana karena Pembayaran UKT Penuh

Selama 2 tahun atau 4 semester perkuliahan di Unnes dilakukan secara daring.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Puncak Acara Bulan Bahasa dan Seni 2021 FBS Spektra yang dilaksanakan di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang pada Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selama 2 tahun atau 4 semester perkuliahan di Universitas Negeri Semarang (Unnes) dilakukan secara daring.

Perkuliahan tersebut dirasakan oleh Mochamad Dawan, mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi semester 6 merasa tidak efektif karena tidak bisa berinteraksi langsung dengan dosen dan reka

Puncak Acara Bulan Bahasa dan Seni 2021 FBS Spektra yang dilaksanakan di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang pada Selasa (23/11/2021).
Puncak Acara Bulan Bahasa dan Seni 2021 FBS Spektra yang dilaksanakan di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang pada Selasa (23/11/2021). (Tribun Jateng/Amanda Rizqyana)

n kuliah.

Selain itu ia merasa dirugikan saat kuliah dalam jaringan (daring) karena sudah membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) penuh namun tidak bisa menggunakan fasilitas yang disediakan kampus.

Dawam sendiri mengaku baru kuliah tatap muka efektif 1 semester, selebihnya perkuliahan dilaksanakan secara daring.

"Saya pribadi sudah divaksin dua kali dan orang tua saya setuju bila ada kuliah tatap muka," ujar mahasiswa asal Cirebon itu.

Habib Muzhoffar, rekan seangkatan dan seprodi Dawam setuju dengan kuliah tatap muka karena selama ini perkuliahan daring terkendala gangguan jaringan, kuota, atau perangkat.

Bahkan kadang dosen tidak bisa mengisi waktu kuliah dengan alasan tertentu sehingga pembelajaran lebih sering diganti tugas dibanding penjelasan materi.

Padahal penyampaian materi membantunya belajar dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh dosen.

Ia sendiri beberapa kali mengunjungi kampus dan tetap membayar kos dari rumahnya di Kuningan Jawa Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved