Breaking News:

Berita Video

Video Lantik 176 ASN Bupati Blora Lakukan Lompatan Perubahan di Tahun 2022

Bupati Blora Arief Rohman melantik 176 pejabat di lingkungan Pemkab Blora.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, BLORA –  Berikut ini video lantik 176 ASN Bupati Blora lakukan lompatan perubahan di tahun 2022.

Bupati Blora Arief Rohman melantik 176 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Jumat (07/01/2022). Pihaknya akan melakukan lompatan perubahan di tahun 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji disaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, Kepala BKD Heru Eko Wiyono dan Kepala OPD terkait. 

Pengangkataan PNS dalam jabatan dalam rangka penataan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru dengan dasar : Permenpan RB Nomor 25 tahun 2021 tentang penyedarhanaan Struktur Organisasi Pada Instansi Pemerintrah untuk penyederhanaan Birokrasi dan 

Peraturan daerah kabupaten blora nomor 9 tahun 2021 tentang peubahan tas peraturan daerah Kabupaten Blora nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Blora.

“Hal ini ditujukan untuk menyelaraskan SOTK dengan Permendagri No. 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Lanjut bupati, sehingga ada Perubahan Tupoksi OPD. Kemudian ada penggabungan Dinas Pertanian dan  Ketahanan Pangan dengan Dinas Peternakan dan Perikanan. 

“Selanjutnya Kantor Kesbangpol berubah menjadi Badan Kesbangpol. RSUD menjadi Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) di bawah Dinas Kesehatan. Kemudian penghapusan Seksi Kesejahteraan Rakyat di Kecamatan dan di Kelurahan," terang Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk mewakafkan dirinya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Selamat yang kepada yang telah dilantik. Jabatan itu bisa datang dan pergi, apalagi berpindah tempat adalah hal yang lumrah. Maka siapkan diri Bpk/Ibu semuanya untuk berniat mewakafkan diri mengabdi kepada masyarakat. Jika ini bisa dilaksanakan secara tulus ikhlas, maka setiap langkah yang ditempuh ketika keluar rumah akan dihitung sebagai amal ibadah. Pasti nanti semua masuk surga," ucap Bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved