Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Masuk Bursa Calon Gubernur Jateng dan DKI Jakarta, Isyaratkan Masih Banyak PR

Nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menjadi pembicaraan usai namanya masuk dalam bursa calon gubernur di dua daerah

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Walikota Hendi dalam kegiatan talk show di gedung Oudetrap, Kota Lama Semarang, dengan tajuk “Semarang Outlook 2022: Wajah Ekonomi, Pariwisata, dan Komunikasi Pasca Pandemi”, Senin (27/12). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menjadi pembicaraan usai namanya masuk dalam bursa calon gubernur di dua daerah sekaligus, yaitu Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DKI Jakarta.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu sendiri sampai saat ini masih tak menanggapi perihal namanya yang masuk dalam skema calon gubernur di dua daerah tersebut.

Meskipun begitu, dalam unggahannya di media sosial, dirinya mengisyarakan masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk Kota Semarang.

"Masih banyak PR -- semoga diberi kelancaran dalam proses penyempurnaan ruas2 jalan di Kota Semarang," tulis Hendi dalam unggahan terakhirnya, yang memperlihatkan perubahan salah satu ruas jalan Kota Semarang di bawah kepemimpinannya.

Hendi sendiri bukan satu-satunya kepala daerah yang masuk dalam dua bursa cagub sekaligus.

Bersama Wali Kota Semarang tersebut, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta itu juga disebut berpeluang besar untuk diusung sebagai calon gubernur, baik di Provinsi Jawa Tengah, maupun di Provinsi DKI Jakarta.

Adapun masuknya nama Hendi dan Gibran sendiri dalam bursa cagub Jateng terjadi pasca Charta Politika merilis sebuah hasil survei, dimana kedua kepala daerah tersebut ada di tiga besar calon paling potensial bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Sedangkan untuk bursa cagub DKI Jakarta, Hendi dan Gibran diperhitungkan setelah Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut dua nama kepala daerah di Jawa Tengah tersebut berpotensi sebagai jago partainya di pilkada DKI.

Masuknya Hendi dalam bursa Cagub Jateng kali ini bukanlah yang pertama.

Pada tahun 2017 lalu Wali Kota Semarang tersebut juga santer diberitakan sebagai calon potensial calon gubernur Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved