Breaking News:

Berita Tegal

Kapolres Tegal AKBP Arie Pantau Langsung Serbuan Vaksin Sampai Tingkat RT

Masih dalam upaya menggencarkan program serpung maksimal vaksinasi Covid-19 dan memudahkan akses masyarakat untuk memperoleh vaksin, Polres Tegal mela

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Humas Polres Tegal 
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, saat memantau langsung pelaksanaan serpung maksimal vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Sabtu (9/1/2022) kemarin. Kapolres terlihat sedang berbincang dengan warga yang sedang antre menunggu giliran vaksinasi.  

Kapolres Tegal AKBP Arie Pantau Langsung Serbuan Vaksin Sampai Tingkat RT 


TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih dalam upaya menggencarkan program serpung maksimal vaksinasi Covid-19 dan memudahkan akses masyarakat untuk memperoleh vaksin, Polres Tegal melakukan secara door to door.

Kali ini, menyasar di wilayah Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/1/2022) kemarin. 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengatakan, langkah mendekatkan vaksinasi ke masyarakat selain untuk membentuk herd immunity, diharapkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Selama dua pekan ini, kami Polri, TNI, dan Pemda bersinergi dan berusaha keras untuk bisa mencapai 70 persen warga Kabupaten Tegal sudah divaksin dosis satu. Kami dekatkan layanan vaksin sampai ke tingkat RT dan pelaksanaan vaksin tidak hanya siang, tapi malam hari pun tetap dilayani masyarakat yang hendak vaksin," ungkap Kapolres Tegal AKBP Arie, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (9/1/2022). 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kecamatan Margasari masuk dalam daftar wilayah dengan sasaran terbanyak yang belum tervaksin, sehingga menjadi salah satu fokus utama untuk pelaksaan serpung maksimal.  

Kapolres berharap, dengan upaya maksimal melalui program serpung ini bisa membuahkan hasil sesuai target yang ditentukan.

Sehingga, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa segera diselenggarakan di wilayah Kabupaten Tegal. 

Nantinya, menurut AKBP Arie juga akan ada evaluasi setelah sepekan lagi pelaksanaan serpung maksimal vaksin ini. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tegal dari seluruh elemen untuk dapat membantu pelaksanaan vaksin Covid-19. Ayo vaksin untuk menuju Indonesia Tangguh dan Ekonomi Tumbuh," pungkas Kapolres. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved