Breaking News:

Berita Banyumas

Sejumlah Kepala Sekolah di Banyumas Optimis PTM 100 Persen Berjalan Aman

Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun juga terus digencarkan agar seluruh siswa khususnya anak SD dapat segera masuk sekolah. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati 
Seorang siswa SD di Desa Kedungwringin, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, saat divaksin Covid-19, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen telah dilaksanakan di Banyumas

Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun juga terus digencarkan agar seluruh siswa khususnya anak SD dapat segera masuk sekolah. 

Salah satunya adalah vaksinasi yang digelar di Desa Kedungwringin dan Desa Gentawangi, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas

Kepala sekolah dasar negeri (SDN) di desa tersebut, merasa optimis bisa melakukan Pemberlakuan Tatap Muka (PTM) 100 persen berjalan dengan aman dan nyaman. 

Kepala Sekolah SDN 4 Kedungwringin, Dirun mengatakan merasa lega, setelah 124 siswanya mendapatkan dosis vaksin tersebut. 

Dari 124 siswa, lima siswa sudah sampai dosis dua. 

"Sebenarnya tempat kami sejak tanggal 3 Januari sudah 100 persen PTM," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Namun demikian dirinya tetap sempat merasa was-was karena belum semua siswa mendapatkan dosis vaksin. 

"Anak-anak dan orang tua siswa bisa lebih aman dari Covid-19, sekolah juga bisa lebih aman dan nyaman, tidak terlalu khawatir dan lega," imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Kedungwringin, Rokhaniyah mengatakan merasa senang, karena 95 siswa di sekolahnya bisa mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

"Sempat ada yang takut, tapi kami berperan sebagai teman, sehingga bahasa saya seperti bahasa mereka supaya anak lebih merasa terlindungi, anak yang tadinya takut jadi mau," ungkapnya. 

Sementara itu Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswato mengatakan vaksinasi dilaksanakan di empat wilayah, seperti di Kabupaten Banyumas, Purworejo, Magelang dan Kota Semarang. 

Untuk keseluruhan ditargetkan sebanyak 5.000 peserta anak usia 6-11 tahun. 

Di Kabupaten Banyumas sendiri ada di dua Desa, yaitu Kedungwringin dan Desa Gentawangi, dengan totalnya 1.538 anak divaksin. 

Adapun SDN yang mengikuti vaksinasi di dua desa di Kecamatan Jatilawang, yakni SDN Tanjung Lor, SDN Gerduren, SDN 1-2 Tinggarwangi, SDN Pangetan, MI Tinggarwangi, SDN 1, 2 , 3, 4 dan 5 Kedungwringin, MI 1 dan 2 Kedungwringin. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved