Breaking News:

Berita Sragen

Update Kasus Covid-19 di Sragen, Hanya Ada Satu Kasus Aktif hingga Minggu (9/1/2022)

Awal tahun 2022 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sragen terus menurun. Data per hari ini, Minggu (9/1/2022) kasus Covid-19 aktif hanya satu.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
Shutterstock
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Awal tahun 2022 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sragen terus menurun. Data per hari ini, Minggu (9/1/2022) kasus Covid-19 aktif hanya satu.

Bahkan Kabupaten Sragen sempat nol kasus Covid-19 beberapa hari di akhir Desember 2021 hingga awal Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan satu warga terkonfirmasi Covid-19 ini menjalani karantina mandiri di rumah.

Baca juga: PKS Kota Semarang Himpun Masukan dan Saran dari Para Tokoh

Baca juga: Gandeng Komunitas Seni, Teater Taksu Kendal Menggelar Panggung Charity

Baca juga: Pelajar Jogja Gabung Geng Kriminal, Jalan-jalan Bawa Celurit Ajak Ribut Warga

Hal ini dikarenakan pasien tidak memiliki gejala apapun, selain itu Hargi sapaan akrabnya itu mengatakan tempat isolasi terpusat (isoter) milik Kabupaten Sragen saat ini kosong.

"Kasus tambahan positif hari ini nihil, sembuh dan meninggal dunia juga nihil. Satu kasus aktif ini sudah kasus lama," kata Hargi kepada Tribunjateng.com.

Meski kasus Covid-19 terus menunjukkan penurunan, Pemkab Sragen melalui DKK tidak akan menutup isoter. Saat ini, isoter di Technopark Ganesha Sukowati masih berkapasitas 400 orang.

Tidak hanya isoter, tempat tidur ICU di RSUD Sragen tersedia 15 kamar dan tempat tidur isolasi tersedia 224 kamar, dimana seluruhnya saat ini kosong.

Untuk capaian vaksinasi Covid-19 sendiri di Kabupaten Sragen telah mencapai 89,77 persen. Lansia sebanyak 77,65 persen dan anak-anak 84,96 persen.

Hargi mengatakan meski kasus Covid-19 yang terus menunjukkan penurunan pihaknya meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Desa Wisata Lembah Rembulan Tegal Tawarkan Wisata Air dan Spot Foto, Tiket Masuk Cuma Rp 5 Ribu

Baca juga: Inilah Sosok Rismahani Calon Istri Witan Sulaiman Pemain Timnas Indonesia, Uang Panaiknya Fantastis

Selain itu bagi masyarakat Sragen yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama, agar melakukan vaksin di faskes terdekat atau ke Sentra Vaksinasi Sukowati. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved