Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tol Pasuruan-Proboliggo, 2 Tewas dan 10 Luka

Peristiwa kecelakaan maut terjadi pada bus berpenumpang 48 orang dengan sebuah truk di Jalan Tol Pasuruan-Proboliggo, Jawa Timur, Minggu (9/1/2022).

Editor: m nur huda
ISTIMEWA
Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. 

 

TRIBUNJATENG.COM, PROBOLINGGO - Peristiwa kecelakaan maut terjadi pada bus berpenumpang 48 orang dengan sebuah truk di Jalan Tol Pasuruan-Proboliggo, Jawa Timur, Minggu (9/1/2022).

AKibat kecelakaan mauttersebut, dua orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya alami luka-luka.

Kedua korban tewas diketahui bernama Ismail (50) dan Siti Ulfa (34), keduanya warga Banyuwangi, Jawa Timur.

"Data update yang meninggal dunia tadi siang 2 orang," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, dilansir dari Surya.co.id. Sementara untuk korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Saleh Probolinggo.

Kondisi truk bernopol P-9974-UR yang ditabrak bus berpenumpang 48 orang di Tol Pasuruan-Probolinggo, KM 816.200/A, Minggu (9/1/2022) dini hari.
Kondisi truk bernopol P-9974-UR yang ditabrak bus berpenumpang 48 orang di Tol Pasuruan-Probolinggo, KM 816.200/A, Minggu (9/1/2022) dini hari. (via kompas.com)

Sementara itu, menurut Dwi, kecelakaan diduga karena sopir bus pariwisata bernopol DK 7919 FC mengantuk dan hilang konsentrasi.

Akibatnya, bus menabrak bagian belakang truk yang dikemudkan Mashuri, saat melintas di Kilometer 816.200/ A.

"Bus tidak dapat menghindari truk di depannya dan menabrak bagian belakang truk sebelah kanan. Posisi terakhir bus di lajur 1 menghadap timur," kata dia.

Selain itu, saat kecelakaan sopir bus berinisial TBL (36), warga Bondowoso, diduga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. (Phytag Kurniati).(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Bus Pariwisata Tabrak Truk di Tol Pasuruan-Probolinggo, 2 Tewas dan 10 Luka-luka

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved