Breaking News:

Polres Wonogiri Gelar Tes Urine Dadakan Khusus 100 Polisi, Semua Negatif Narkoba

Polres Wonogiri menggelar pengawasan internal terhadap seluruh personel usai apel pagi yang di Mapolres, Senin (10/2/2022).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek pelaksanaan tes urine kepada anggota usai apel pagi di Mapolres, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menggelar pengawasan internal terhadap seluruh personel usai apel pagi yang di Mapolres, Senin (10/2/2022).

Pengawasan internal dilakukan dengan cara tes urine dadakan yang diikuti oleh 100 anggota Polri Polres Wonogiri. Selain itu juga dilakukan sidak kedisiplinan dalam bertugas. Seperti sikap tampang, kelengkapan dokumen kendaraan, tanda pengenal & SIM.

"Ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba dan merupakan salah satu pengawasan internal untuk mencapai zero narkoba dan menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari," Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Pelaksanaan tes urine dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang melibatkan seluruh jajaran Polres Wonogiri.  Menurut Kapolres, tes urine dilakukan sebagai langkah  pencegahan dini terhadap anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

"Hasil tes urine keseluruhannya negatif," ucap Kapolres.

Bahkan kedepan, lanjutnya, tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polres Wonogiri. Apabila ada anggota yang dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas. Oleh karena itu Kapolres berharap semoga seluruh personil Polres Wonogiri Hingga Polsek jajaran tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

"Lewat tes urine ini agar masyarakat percaya pada Polri, dan juga memberi contoh bagi mereka" terang Kapolres.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved