Breaking News:

Berita Semarang

PTM 100 Persen di Semarang Jenjang SMP Sudah Berjalan, Siswa Belum Vaksin Boleh Ikut

PTM di Kota Semarang untuk jenjang SMP sudah mulai diberlakukan 100 persen.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Kepala Disdik Kota Semarang Gunawan Saptogiri 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang untuk jenjang SMP sudah mulai diberlakukan 100 persen dari kapasitas ruangan.

PTM jenjang SD masih berlaku 50 persen dari kapasitas ruangan. Siswa yang belum divaksin tetap diperbolehkan mengikuti PTM.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, PTM 100 persen boleh diberlakukan jika seluruh tenaga pendidik sudah divaksin.

Kemudian, vaksinasi peserta didik sudah melebihi 80 persen.

Sedangkan, vaksinasi lansia melebihi 50 persen.

Artinya, sesuai keputusan bersama empat menteri, siswa SMP di Semarang sudah bisa mengikuti PTM 100 persen meski ada yang belum divaksin.

"PTM 100 persen untuk SMP dimulai hari ini. Meski ada yang belum divaksin, kalau mau PTM silakan," kata Gunawan, Senin (10/1/2022).

Namun demikian, sambung dia, kepala sekolah dan guru memiliki tugas untuk memberikan pemahaman kepada orang tua agar anaknya segera divaksin.

Menurutnya, jumlah siswa SMP yang belum divaksin di masing-masing sekolah tidak banyak yakni hanya satu atau dua siswa saja. Mereka bisa ikut vaksinasi susulan setiap saat.

"Kalau sudah masuk ingin vaksin setiap saat bisa. Sementara ini, setiap hari di SD ada vaksin. Anak-anak SMP yang belum vaksin, bisa langsung kesitu. Yang penting isi apliaksi Pedulilindungi," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved