Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Sinergitas FEB Unsoed Purwokerto dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jateng & Pemda Banyumas

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (FEB UNSOED) terus memperkuat jejaring kerjasama dengan berbagai pihak.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED PURWOKERTO
FEB Unsoed Purwokerto dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah audiensi dengan Pemkab Banyumas 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto terus memperkuat jejaring kerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas.

Sebagai tindak lanjut MoU antara Unsoed dan Pemkab Banyumas, FEB bekerjasama dengan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan audiensi dengan Pemkab Banyumas mengenai rencana pengukuran dan analisa outcome serta penyusunan skala prioritas penggunaan dana desa di wilayah Kabupaten Banyumas.

Audiensi bertempat di Ruang Rapat Joko Kaiman Kantor Pemkab Banyumas, Kamis (6/1).

Hadir Dekan dan para Wakil Dekan FEB Unsoed, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah beserta tim, Kepala KPPN Purwokerto dan tamu undangan.

Dekan Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D menyampaikan program pengukuran dan analisa outcome serta penyusunan skala prioritas pengunaan dana desa.

"FEB Unsoed akan melibatkan mahasiswa dalam bentuk Riset/penelitian untuk mengevaluasi outcome dari dana desa. Kegiatan ini menjadi kegiatan pertama di Indonesia sehingga apabila berhasil akan menjadi model percontohan," terangnya.

Menurutnya, konsep dan ide ini berasal dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah, Midden Sihombing.

Ia pun meminta dukungan Bupati Banyumas untuk terlaksananya kegiatan ini.

Midden Sihombing menyampaikan dalam penyaluran dana desa yang telah telah dimulai sejak 2017, belum ada yang mengukur capaian hasil (outcome) dana desa.

Midden berharap melalui kegiatan ini bisa mendapatkan data outcome penggunaan dana desa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved