Breaking News:

Liga 1

Tim Dokter Persija: Ismed Sofyan Bisa Kembali Merumput Februari

Tim dokter Persija Jakarta memprediksi bahwa Ismed Sofyan bisa kembali bermain.

Editor: sujarwo
Ist
Gelandang serang Home United, Song Ui-young saat dihadang bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan (belakang) pada laga leg pertama semifinal Piala AFC 2018 untuk zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. 

TRIBUNJATENG.COM - Tim dokter Persija Jakarta memprediksi bahwa Ismed Sofyan bisa kembali bermain di lapangan hijau pada bulan Februari atau Maret 2022, setelah dibekap cidera beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut disampaikan setelah cedera meniskus Ismed sudah pulih 80 persen. 

"Saya berpikir pada Februari atau Maret 2022 seharusnya dia sudah menyentuh permainan. Kemungkinan paling baik dia sudah bisa bermain. Tapi tergantung pelatih,” ucap Donny Kurniawan, dokter tim Persija dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Donny mengungkapkan, pemulihan cedera Ismed berlangsung lancar. 

Ismed sendiri menderita cedera lutut, setelah terpeleset di sela-sela latihan tim pada 8 Juni 2021 silam. 

Setelah menjalani operasi, lutut Ismed berangsur-angsur membaik. 

"Ismed ini sudah masuk tahap akhir dalam terapinya. Fase di mana kami sudah mengembangkan fisiknya," kata dokter Donny.

Ismed bahkan telah dimasukkan ke daftar pemain yang bakal tampil membela Persija di putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Provinsi Bali. 

"Kalau kami tinggal di Jakarta saya rasa tidak baik untuk dia. Memang intensitasnya sudah harus mulai nempel di tim," ucap dokter Donny.

Dokter Donny mengungkapkan, bek berusia 42 tahun itu telah memasuki fase akhir pemulihan, yakni mengembalikan kondisi fisiknya sebagai pesepakbola profesional.

"Penanganannya saat ini sudah ke aspek fisik, keseimbangannya, bagaimana dia menyentuh bola, dan bagaimana dia di lapangan," pungkas Donny. (*)

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved