Breaking News:

Berita Sragen

Cegah Korban Jiwa, Polsek Ngrampal Sragen Lakukan Penertiban Jebakan Tikus Listrik

Jajaran Polsek Ngrampal, Polres Sragen melakukan penertiban jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di areal persawahan, Kecamatan Ngrampal.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
Polres Sragen
Jajaran Polsek Ngrampal, Polres Sragen melakukan penertiban jebakan tikus listrik di areal persawahan Desa Bandung, Ngrampal, Selasa (11/1/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Jajaran Polsek Ngrampal, Polres Sragen melakukan penertiban jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di areal persawahan, Kecamatan Ngrampal.

Langkah tegas ini diambil guna menghindari jatuhnya korban jiwa para petani yang tersengat jebakan tikus listrik yang dibuatnya sendiri.

Kegiatan razia jebakan tikus itu dipimpin Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto beserta anggota, batuut Koramil 07 Ngrampal beserta anggota dan Trantib Kecamatan Ngrampal.

Baca juga: Hujan Deras, Empat Titik di Wilayah Kabupaten Pekalongan Longsor

Baca juga: Ambarawa Banjir, Sungai Panjang Meluap saat Hujan Deras

Pencabutan jebakan tikus listrik ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB di empat dukuh areal persawahan Desa Bandung.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto, mengatakan tidak hanya pencabutan jebakan tikus listrik namun juga memberikan sosialisasi.

"Kami memberikan sosialisasi dan penertiban jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di areal persawahan tiga desa Kecamatan Ngrampal. Pagi ini kami menyasar empat dukuh," katanya.

Keempatnya yakni persawahan milik Sugiman di Dukuh Sogo, RT 11 Desa Bandung, selanjutnya milik petani Nyamir di Dukuh Sogo RT 8, milik Sunarto di Dukuh Kedungpit RT 17 dan milik petani Suparno di Banjar Sari RT 26.

AKP Hasto mengatakan sebelum melakukan pencabutan mereka melakukan sosialisasi kepada petani. Setelahnya petani menerima langsung melepas jebakan tikus listrik tersebut.

Tidak berhenti disini, AKP Hasto mengatakan pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi dan penertiban jebakan tikus listrik.

"Sosialisasi dan penertiban jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di Wilayah Kecamatan Ngrampal akan terus dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Menko Airlangga: Koordinasi dan Sinergi Terus Ditingkatkan Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi di 2022

Baca juga: Dinsos Kendal Pastikan Penyaluran Bantuan KKS di Hari Terakhir Tertib

Pihaknya berharap para petani segera sadar akan bahayanya menggunakan listrik untuk jebakan tikus di areal persawahan mereka. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved