Breaking News:

Berita Balapulang

KRONOLOGI! Dua Tewas Setelah Truk yang Ditumpangi Terbawa Arus Sungai Kaligung Desa Danawarih Tegal

Nasib naas menimpa Abdul Aziz (38) dan Abdul Tolib (30), keduanya menjadi korban meninggal dunia karena tak sempat menyelamatkan diri

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Nasib naas menimpa Abdul Aziz (38) dan Abdul Tolib (30), keduanya menjadi korban meninggal dunia karena tak sempat menyelamatkan diri setelah truk yang mereka tumpangi terjebak di tengah aliran sungai Kaligung, Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Senin (10/1/2022) sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. 

Alhasil keduanya terbawa arus sungai yang saat itu cukup deras dan terjadi luapan (rob) karena kondisi hujan.

Tubuh keduanya ditemukan oleh warga yang ikut mencari sekitar pukul 18.00 WIB, berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi truk terjebak dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Keesokan harinya atau pada Selasa (11/1/2022), Tribunjateng.com mencoba datang langsung ke lokasi kejadian, ternyata truk milik korban (Aziz) masih berada di lokasi dan banyak warga yang sedang berusaha untuk mengevakuasi ke pinggiran sungai.

Puluhan warga sekitar mencoba mengevakuasi truk, tapi sampai sekitar pukul 12.30 WIB masih belum berhasil karena beratnya sendiri sekitar 3,7 ton dan arus yang masih cukup deras.

Akhirnya demi keselamatan bersama, proses evakuasi oleh warga diberhentikan menunggu alat berat tiba di lokasi.

Saksi mata saat kejadian sekaligus penjaga portal Sobri bercerita, ia sudah mengingatkan korban (Aziz) untuk lebih baik jangan menyeberang dulu, karena melihat cuaca yang sudah hujan dan air sungai sudah mulai naik.

Tapi korban masih meyakinkan bahwa ia bisa dan masih sempat untuk menyeberang atau melintasi sungai. 

Alhasil saat sudah sampai di tengah sungai, salah satu ban truk ada yang selip sehingga laju terhenti tidak bisa maju bahkan mesin juga mati. 

Sobri yang mengetahui hal tersebut dan memang sedang berada di lokasi langsung panik begitu juga dengan korban.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved