Breaking News:

Berita Semarang

Mendapat Wing Penerbang Angkatan Darat, KASAD: Saya Sudah Menjadi Keluarga Wira Amur

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapat Wing Penerbang Angkatan Darat usai melaksanakan penerbangan menggunakan Heli Apache AH-64E.

Dokumentasi Pendam IV/Diponegoro
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman jajal Heli Apache AH-64E di Bandara Jenderal A. Yani, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapat Wing Penerbang Angkatan Darat usai melaksanakan penerbangan menggunakan Heli Apache AH-64E di Bandara Jenderal A. Yani, Selasa (11/1/2022).

Penyematan Wing Penerbang TNI-AD Kehormatan  dilakukan oleh Danpuspenerbad Mayjen TNI Bueng Wardadi,  di Skadron-11/Serbu. 

Sebelum penyematan brevet, Kasad mengunjungi Pusat Pendidikan Penerbang Angkatan Darat (Pusdikpenerbad) Jl. Siliwangi 506 Semarang Barat untuk melaksanakan kegiatan ground school penerbangan Heli Apache di Gedung Simulator.

11122 Dudung Abdurachman 1
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapat Wing Penerbang Angkatan Darat Kehormatan usai melaksanakan penerbangan menggunakan Heli Apache AH-64E di Bandara Jenderal A. Yani.

Kemudian, KASAD menjajal Heli Apache AH-64E selama kurang lebih 20 menit take off  dari Bandara Ahmad Yani menuju Kodam IV/Diponegoro dilanjutkan kembali ke Bandara. 

Baca juga: Kejar Pencapaian Target, Vaksinasi Anak di Kudus Jalan Terus

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Penuh untuk SD di Karanganyar Tunggu Vaksinasi Dosis Dua Selesai

Baca juga: Belum Dapat Lawan Seimbang, Bandung United Tantang ASTI Kudus 

Selama penerbangan KASAD melakukan low pass dan circuit RW 13/31, kemudian landing di main runway 13/31 menuju taxiway Apache dilanjutkan melaksanakan water salute dan melaksanakan shutdown engine turun dari cockpit.


Pada arahannya tersebut, Jenderal TNI Dudung Abdurachman berterima kasih dan mengapresiasi profesionalitas prajurit Penerbad dalam menjalankan tugas. Sebab selama melaksanakan kunjungan ke beberapa wilayah, pasukan Wira Amur selalu turut andil dalam agendanya.


“Terimakasih kepada Danpuspenerbad serta seluruh Korps Wira Amur dengan ini secara resmi saya sah menjadi keluarga Wira Amur," ujarnya.

Korps Wira Amur 11122
Korps Wira Amur

 

Menurutnya, penyiapan alutsista serta personel kedepannya akan dititik beratkan kepada Penerbad.


Hal ini dikarenakan dalam waktu dekat Puspenerbad telah menyiapkan 32 heli serta menyiapkan talent-talent untuk mengawakinya dan penataan organisasi.


“Para penerbang  tergantung dari alutsista dan ini tidak murah. Oleh karena itu harus betul-betul dipelihara," ujarnya.


Disamping itu, kata KASAD, kesejahteraan anggota juga akan menjadi prioritas utama TNI-AD. Termasuk diantaranya perbaikan maupun pembaharuan sarana dan prasarana yang ada di satuan-satuan jajaran Angkatan Darat.


“Terimakasih, tingkatkan profesionalisme dan selalu jaga solidaritas kepada satuan satuan tetangga," tandasnya. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved