Breaking News:

Berita Video

Video Menteri Pertanian Desak Sragen Panen 4 Kali Setahun

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kunjungan kerja (kunker) ke Dukuh Bonggo, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video Menteri Pertanian desak Sragen panen 4 kali setahun.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kunjungan kerja (kunker) ke Dukuh Bonggo, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Senin (10/1/2022).

Dalam kunjungan, Syahrul sapaan akrabnya itu didampingi anggota DPR RI Komisi IV, Luluk Nur Hamidah dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan panen kacang tanah di dukuh tersebut.

Usai melakukan panen, Syahrul menyempatkan untuk berdialog kepada perwakilan para kelompok tani, petani muda di Kabupaten Sragen.

Bupati Yuni, pada kesempatannya mengatakan pada 2021 produksi padi di Sragen urutan ketiga se-Jawa Tengah dan kesembilan se-Indonesia.

Setidaknya dengan jumlah produksi gabah kering gilingnya mencapai 763.293 ton. Selain padi, Yuni mengatakan Sragen ada komoditas lain yaitu jagung, kacang tanah dan tebu.

"Sekarang sudah berkembang komoditas hortikultura dari perkebunan antara lain cavendish, kelengkeng, melon, anggur dan tentu saja dimotori oleh petani milenial," katanya.

Sementara itu, Menteri Pertanian, Syahrul mengatakan selama Pandemi Covid-19 seluruh sektor terkena dampak bahkan dari data yang ia peroleh menunjukkan penurunan bahkan minus.

Berbeda dengan sektor pertanian yang tumbuh mencapai 16,4 persen. Hal ini dikatakan menunjukkan bahwa sektor pertanian mampu bertahan di situasi Pandemi sekalipun.

"Semua sektor tertatih-tatih dari data yang saya peroleh semuanya hampir minus, kecuali sektor pertanian yang tumbuh 16,4 persen," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved