Breaking News:

Unsoed Purwokerto

6 Dokter Gigi Baru Unsoed Purwokerto Diambil Sumpah

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto menyelenggarakan Sumpah Profesi Dokter Gigi di awal 2022 ini.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
6 orang Dokter Gigi Baru UNSOED ikuti Sumpah Profesi 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan Sumpah Profesi Dokter Gigi di awal 2022 ini.

Selasa (11/01), FK Unsoed menggelar Sumpah Profesi Dokter Gigi Periode ke-26.

Rektor Prof Dr Ir Suwarto MS dalam sambutannya menyampaikan profesionalisme adalah sebuah keniscayaan di dalam dunia kerja.

Tidak terkecuali dalam dunia kerja kesehatan, termasuk profesi dokter gigi.

Ada norma, standar, prosedur, kriteria yang melekat sebagai indikator sejauh mana dirinya dianggap memenuhi kualifikasi sebagai praktisi.

Sebagaimana juga disertai adanya pengakuan dan apresiasi dari pengguna jasa sebagai tanda bahwa dirinya dinilai telah kompeten bahkan mumpuni dalam pekerjaannya.

Dalam konteks tersebut, maka tidak ada pilihan lain bagi seorang profesional untuk senantiasa menjaga, mengembangkan dan meningkatkan kapasitasnya.

Rektor UNSOED, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS. bersama para Dokter Gigi Baru
Rektor UNSOED, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS. bersama para Dokter Gigi Baru (IST)

Lebih lanjut Rektor berpesan kepada para dokter gigi yang baru saja diambil sumpahnya untuk selalu lapang dan rendah hati.

Menyadari bahwa dinamika kesehatan gigi dan mulut di masyarakat begitu cepat berkembang sehingga tidak berpuas diri apalagi merasa cukup dengan pengetahuan dan keterampilan yang ada.

“Kami juga berpesan agar saudara selalu melatih dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan pasien, rekan sejawat, masyarakat atau siapa pun yang membutuhkan, baik dalam konteks pengambilan keputusan yang berkait dengan tindakan medis, maupun dalam rangka membangun budaya kesehatan gigi dan mulut secara lebih luas," tandas Rektor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved