Breaking News:

Berita Batang

Kabar Gembira, PLHUT Batang Siap Terbitkan Rekomendasi Paspor Umrah

PLHUT Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang siap menerbitkan surat rekomendasi dalam pembuatan paspor untuk ibadah umrah.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Lutfi Hakim 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Seiring dengan telah diizinkannya pemberangkatan umrah oleh Kemenag RI.

Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang siap menerbitkan surat rekomendasi dalam pembuatan paspor untuk ibadah umrah.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Lutfi Hakim mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir, karena bagi calon jamaah umrah yang belum memiliki paspor akan dimudahkan dalam pembuatannya.

Baca juga: Pameran Tunggal SketZamrud Bertajuk Oret-oret Sketsa Kini di Kota Lama

Baca juga: Ciptakan Pembentukan Satu Data, Diskominfo Batang Bersinergi dengan BPS

“Tinggal penyesuaian saja, kalau masa berlaku paspornya sudah habis berarti tinggal diperpanjang, tapi bagi yang belum punya bisa mengajukan pembuatan dan kami siap memberi rekomendasi pengantar untuk membuat paspor baru,” tuturnya, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, dikatakan Luthfi dalam proses pembuatannya, menjadi tanggung jawab penuh dari Kantor Imigrasi Pemalang yang membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batang.

“Sejak awal Januari, kami sudah mengeluarkan tujuh surat rekomendasi bagi calon jamaah umrah yang belum memiliki paspor,” jelasnya.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum mendapat surat rekomendasi yaitu yang bersangkutan harus menunjukkan bukti permohonan pembuatan paspor untuk perjalanan umrah.

Melampirkan surat pengantar dari Biro Perjalanan Umrah dan Surat Keputusan Biro Perjalanan Umrah bahwa biro tersebut benar-benar ada serta bisa dibuktikan dengan mencantumkan lokasi kantornya.

Lutfi Hakim mengimbau, bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan ibadah umrah, supaya lebih selektif dalam memilih Biro Perjalanan Umrah, yakni yang telah memiliki izin resmi dari Kemenag.

Baca juga: Pembunuh Bocah Banjarnegara Masih Saudara Sepupu: saya pengen hp-nya dia buat main free fire

Baca juga: Usai Meresmikan Wisata Bayanan, Bupati Sragen Patok Target PAD Melesat 10 Kali Lipat


“Pasti biro perjalanan umrah itu memberikan layanan pendampingan, pelayanan kesehatan, bimbingan manasik umrah, karena ibadahnya berbentuk fisik terutama di masa pandemi, sangat diperketat ketentuan dari Kerajaan Arab Saudi untuk masalah protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved