Breaking News:

Berita Semarang

Kadin Jawa Tengah Akan Gelar Musprov Pemilihan Ketua Baru 26 Februari 2022

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah berencana akan menggelar musyawarah tingkat provinsi (Musprov) pada 26 Februari 2022. 

Penulis: faisal affan | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Kadin Jawa Tengah, Harry Nuryanto, (baju putih) saat menjelaskan dihadapan awak media mengenai rencana Musprov VII Kadin Jateng 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah berencana akan menggelar musyawarah tingkat provinsi (Musprov) pada 26 Februari 2022. 

Dalam Musprov VII yang digelar nanti, satu di antara agenda utamanya yakni pemilihan ketua Kadin Jateng periode 2022 - 2027.

Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Kadin Jawa Tengah, Harry Nuryanto, mengatakan tahapan pemilihan ketua dimulai dari pendaftaran bakal calon ketua yang dimulai dari tanggal 12 hingga 26 Januari 2022.

"Setiap bakal calon ketua yang mendaftar harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti memiliki KTA B, KTP, pakta integritas, dan mengikuti rangkaian kegiatan Kadin yang sudah ditetapkan," jelasnya, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, bakal calon ketua juga wajib memberikan surat rekomendasi dukungan dari Kadin Kabupaten/Kota minimal lima daerah. Termasuk dukungan dari asosiasi minimal tiga daerah.

"Tidak ada batasan. Semua pengusaha yang memenuhi syarat tersebut bisa mendaftar," tegasnya.

Pada saat Musprov VII yang akan diselenggarakan di Hotel Patra Semarang ini, para bakal calon ketua akan memperebutkan suara dari 35 Kadin di Jawa Tengah dan 22 asosiasi.

"Tiap Kadin daerah maupun asosiasi berhak menentukan masing-masing satu suara. Jadi untuk calon ketua yang lolos verifikasi, harus mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya dari 35 Kadin dan 22 asosiasi di Jawa Tengah," tuturnya.

Di lain pihak, Ketua Organizing Committee (OC) Musprov VII, Stefanus Suryaatmadja, menjelaskan sebelum pelaksanaan Musprov VII, para calon yang sudah terverifikasi akan diminta untuk roadshow memperkenalkan diri ke beberapa daerah.

"Salah satu agendanya menyampaikan visi misi kepada Kadin di daerah dan asosiasi. Diharapkan bakal calon ketua yang terpilih nanti bisa bersinergi dengan banyak pihak, terutama dengan pelaku UMKM," tutupnya.(afn)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved