Breaking News:

Rangkuman Kisah Perjalanan Nabi Musa hingga Wafat

1. Peristiwa yang Mengiringi Kelahiran Nabi Musa.Kalangan para sahabat mengatakan bahawa Firaun bermimpi melihat api yang datang dari arah baitul ma

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
AFP
Kompleks makam Nabi Musa sekitar 10 km utara Laut Mati. 

Rangkuman Kisah Perjalanan Nabi Musa hingga Wafat

TRIBUNJATENG.COM - Rangkuman perjalanan hidup Nabi Musa.

Menyebarkan ajaran mengenai keesaan Allah SWT pada masa lalu tentu diiringi dengan berbagai macam ujian bahkan cacian seringkali diterima. Kisah Nabi Musa cukup menarik karena ada banyak bukti kebesaran dan kuasa-Nya.

Baca juga: Kisah Nabi Yunus dan Ikan Paus Selama 40 Hari

Baca juga: Kisah Nabi Musa Membelah Laut Merah dan Temuan Ilmiahnya

Baca juga: Kisah Sahabat Nabi Bertemu Dajjal, Diduga Tinggal di Socotra

Berikut ulasan lengkapnya:

1. Peristiwa yang Mengiringi Kelahiran Nabi Musa

Kalangan para sahabat mengatakan bahawa Firaun bermimpi melihat api yang datang dari arah baitul maqdis membakar daerah Mesir namun tidak membahayakan bagi kalangan Bani Israel. Tatkala bangun akhirnya semua tukang sihir dan ahli nujum dikumpulkan untuk mengartikannya.

Sebagian besar dari mereka mengatakan jika akan lahir seorang anak laki-laki dari kalangan Bani Israil yang dapat menghancurkan Mesir. Sejak saat itu Firaun memerintahkan bala tentaranya untuk menangkap dan membunuh di tempat anak dari kalangan Bani Israel tanpa terkecuali.

 
2. Proses Kelahiran Nabi Musa

Seiring berjalannya waktu, ahli nujum mendatangi Firaun dan mengatakan jika tidak lama lagi akan lahir anak lak-laki yang akan menghancurkan kekuasaannya. Mendengar kabar itu, ia langsung memerintahkan pasukannya untuk melakukan pencarian lebih detail di kalangan Kaum Bani Israil.

Nabi musa terlahir dari pasangan Imran dan Yukabad yang pada saat mendengar kabar tersebut tentu tidak ingin anaknya sampai terluka. Pada akhirnya saat akan melahirkan, ayah Musa membawa ibunya ke gua agar tidak bisa ditemukan oleh para prajurit kerajaan apalagi sampai dibunuh

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved