Breaking News:

Berita Sragen

Usai Meresmikan Wisata Bayanan, Bupati Sragen Patok Target PAD Melesat 10 Kali Lipat

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati targetkan PAD dari Objek Wisata Pemandian Air Hangat Bayanan, Sragen naik 10 kali lipat.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Sejumlah pengunjung ketika bersantai di pendopo Obyek Wisata Pemandian Air Hangat Bayanan, Sambirejo, Sragen, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati targetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Obyek Wisata Pemandian Air Hangat Bayanan, Sragen naik 10 kali lipat.

Yuni melanjutkan PAD sebelumnya hanya Rp 300-400 juta setahun. Pihaknya optimistis setelah pemugaran dengan nilai total Rp 4 miliar PAD bisa mencapai Rp 2 M.

"Kemarin setelah ngobrol-ngobrol dengan UNS PAD kita bisa mencapai Rp 2 M dengan kondisi Bayanan yang sekarang," kata Bupati usai berkeliling Bayanan, Rabu (12/1/2021).

Baca juga: Saat Mengunjungi Kota Lama, Jangan Lupa Mampir ke Semarang Contemporary Art Gallery

Baca juga: Susunan Pemain PSIS Semarang Vs Persiraja Banda Aceh Malam Ini, Debut 2 Pemain Asing Baru

Baca juga: Ardhito Pramono Cuma Menunduk dan Bungkam Seribu Bahasa Saat Digelandang ke Kantor Polisi

Sementara itu, pantauan Tribunjateng.com di lokasi Objek Wisata Bayanan sudah lebih luas dan rapi dibandingkan sebelumnya.

Selain pemandian air hangat, wisata yang berada di Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen ini sangat cocok untuk berwisata keluarga.

Luasnya taman sudah dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak.

Tidak hanya itu, sejumlah pendopo-pendopo kecil yang terbuat dari kayu juga menghiasi taman.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati pengunjung ialah tempat parkir yang luas, satu kolam renang anak, kamar mandi, hingga musholla.

Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Sragen juga berencana akan memanfaatkan satu kolam ikan menjadi kolam ikan terapi yang berada di tengah taman.

Meskipun telah dilakukan pemugaran, Bupati Yuni mengaku masih ada sejumlah fasilitas yang harus dilengkapi seperti akses jalan ramah difabel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved