Breaking News:

Berita Kendal

Benda di Dalam Bungkus Rokok Ini Bikin Mapok Kendal Masuk Penjara

Satres Narkoba Polres Kendal mengamankan Mapok (27), remaja Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri yang kedapatan menyimpan narkotika

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: galih permadi
Humas Polres Tegal
ilustrasi sabu di dalam bungkus rokok 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Satres Narkoba Polres Kendal mengamankan Mapok (27), remaja Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri yang kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu di beberapa lokasi.


Sabu-sabu pertama seberat 0,44 gram dibungkus klip plastik kecil diamankan polisi saat dilakukan penangkapan tersangka.


Kasatres Narkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto mengungkapkan, Mapok ditangkap saat sedang bersama temannya.


Polisi melakukan penggeledahan tersangka dan menemukan 0,44 gram sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok.


Selain itu, polisi juga mengamankan 2 paket klip plastik kecil seberat 1 gram yang disimpan tersangka di pinggir jalan perbatasan Dusun Traju dengan Dusun Gondangan Desa Manggunsari, Weleri.


"Awalnya tersangka hanya mengaku bawa satu paket saja. Setelah diintrogasi, kemudian menunjukkan beberapa lokasi penyimpanan," terangnya, Kamis (13/1/2022).


AKP Agus Riyanto menambahkan, penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Weleri.


Hasil pengembangannya, polisi juga mengamankan dua klip plastik berisi 0,9 gram dan 0,24 gram yang dititipkan di rumah teman tersangka di Mangunsari, Weleri.


Barang bukti ditemukan di sebuah tas yang diletakkan di samping kasur milik teman tersangka.


"Tersangka dan barang bukti lalu diamankan ke kantor Satres Narkoba Polres Kendal guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.


Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved