Breaking News:

PSSI

KBP Asprov PSSI Jateng Jelaskan Alasan Menolak Banding Dua Calon yang Didiskualifikasi

Komisi Banding Pemilihan Asprov PSSI  Jateng menolak banding beberapa bakal calon.

IST
LOGO PSSI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di semarang pada 28 Januari 2022 mendatang, Komisi Banding Pemilihan (KBP) Asprov PSSI  Jateng menolak banding beberapa bakal calon yang akan mengajukan banding dalam pemilihan calon Ketua Asprov PSSI Jateng.

Tercatat ada dua calon ketua yang mengajukan banding yakni Aam Ihwan yang mencalonkan sebagai anggota Eksekutif Komite (Exco) dan Alwin Basri yang mencalonkan sebagai ketua umum.

Terkait penolakan banding tersebut disampaikan Komite Banding Pemilihan Syaefudin kepada awak media di kantor Asprov PSSI Jateng, Kamis (13/1/2022).

Menurut Syaefudin, keputusan menolak banding dua calon tersebut setelah dilakukan musyawarah yang dilakukan komite Asprov PSSI Jateng.

“Selaku Komite Banding pemilihan (KBP) Asprov Jateng telah melakukan keputusan menolak dua calon yang sudah mengajukan banding oleh komisi Banding, hasil ini karena setelah dilakukan Musyawarah anggota pada Kamis 13 Januari 2022,” kata Syaefudin.

Dia menjelaskan, Alwin Basri ada cacat administrasi dalam berkas pendaftaran pencalonan ketua umum. 

Oleh sebab itu, pihak Komite  Pemilihan mendiskualifikasi dan tidak bisa banding.

"Pak Alwin Basri sudah tidak dapat mengajukan banding karena pada keputusan Komite Pemilihan(KP) karena sudah diputuskan tidak dapat mengajukan banding. Sedangkan Aam Ihwan tidak dapat diterima karena masih berurusan dengan komisi disiplin dengan kaitan belum membayar denda Komdis 30 Juta,” jelas Syaefudin.

Mengenai banding Aam Ihwan yang ditolak oleh Komite Banding Pemilihan (KBP), sebab sudah tertera pada pasal 9 ayat 9 keputusan dari Komite Banding bersifat final dan mengikat.

Saat ini ada 23 calon sementara anggota Exco.

Pada 18 Januari 2022 mendatang akan disampaikan penentuan atau pengumuman oleh komite pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved