Breaking News:

Berita Slawi

Mengenal Serpung Maksimal, Strategi Percepatan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah di Kabupaten Tegal 

Bupati Tegal Umi Azizah, tinjau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door di tiga desa di Kecamatan Bumijawa belum lama ini. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
Humas Pemkab Tegal 
Bupati Tegal Umi Azizah, tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serpung maksimal di Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa belum lama ini. Ditargetkan 18.005 dosis dapat disuntikkan pada pelaksanaannya selama satu minggu di Kecamatan Bumijawa. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah, tinjau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door di tiga desa di Kecamatan Bumijawa belum lama ini. 


Peninjauan ini dilakukan Umi dalam rangka percepatan pencapaian 70 persen vaksinasi melalui program serbu kepung (serpung) maksimal vaksinasi Covid-19. 


Dalam tinjauan ini, Umi didampingi Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Eko Budi Sarjono. 


Adapun ketiga desa tersebut antara lain Desa Gunung Agung, Jejeg, dan Bumijawa.

Baca juga: Sindiran Pemain Real Madrid Valverde Terhadap Barcelona yang Kalah 5 Kali Beruntun di El Classico

Baca juga: Disebut Akan Akhiri Hidup karena Kasusnya dengan Adam Deni, Jerinx SID: Pasti Ada Namanya Depresi

Baca juga: Profil Ardhito Pramono Musisi AP, Ditangkap Polisi Kasus Penyalahgunaan Narkoba


“Jika melihat capaian riil penyuntikan dosis satu vaksin Covid-19, angkanya sudah 66,51 persen dari target 1,22 juta jiwa penduduk Kabupaten Tegal untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity," kata Umi, dalam rilis yang diterima tribunjateng.com, Kamis (13/1/2022). 


Menurut Umi, pelaksanaan serpung maksimal saat ini dinilai lebih efektif untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi. 


Selain lebih mendekatkan dengan tempat tinggalnya, prosedurnya juga tidak ribet, seperti harus mendaftar online dulu karena semua prosesnya dibantu petugas dan jam pelayanannya pun tepat di saat warga tidak sedang bekerja di luar rumah.


Umi berharap target capaian vaksinasi Kabupaten Tegal dalam minggu ini bisa mencapai angka 70 persen. 


“Menurut saya, saat ini kita tinggal menyisakan segmen masyarakat yang belum terjangkau layanan vaksinasi massal maupun vaksinasi di fasyankes (fasilitas layanan kesehatan) seperti rumah sakit maupun Puskesmas,” imbuhnya.


Mereka, lanjut Umi, merupakan kelompok masyarakat yang memiliki keterbatasan akses ke fasyankes, bisa itu karena tidak ada moda untuk ke fasyankes, ataupun tidak memiliki waktu luang karena harus bekerja dari jam layanan vaksinasi yang disediakan oleh fasyankes maupun kegiatan vaksinasi massal. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved