Breaking News:

Berita Sragen

PTM di Kabupaten Sragen Sudah 100 Persen, Jam Pelajaran ditambah

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sragen sudah 100 persen. Selain itu jam pembelajaran pada awal Semester Genap ini mulai ditambah.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sragen sudah 100 persen. Selain itu jam pembelajaran pada awal Semester Genap ini mulai ditambah.


Durasi pembelajaran bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah menjadi enam jam pelajaran dimana sebelumnya hanya empat jam pelajaran.


Sementara itu untuk durasi bagi Sekolah Dasar (SD) dalam sehari pembelajaran diberikan selama empat jam, dimana sebelumnya hanya tiga jam.

Baca juga: Tahun 2022, Pemkot Pekalongan Anggarkan Perbaikan Jalan WR Supratman

Baca juga: Waspada! Ada Aksi Penipuan melalui WA Mencatut Nama Bupati Pati Haryanto

Baca juga: Pertama Kali dalam Sejarah, 11 Perempuan PBNU Nadhatul Ulama, dari Alissa Wahid Hingga Khofifah


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi mengatakan satu jam pelajaran bagi SMP berdurasi 40 menit, untuk SD 35 menit.


"PTM ini memang sudah berbeda, bedanya sekarang anak-anak masuk semuanya kalau kemarin 50 persen. Perbedaan lainnya di durasi waktu pembelajaran sudah mulai ditambah," kata Suwardi.


Suwardi melanjutkan untuk protokol kesehatan yang diterapkan tetap sama yakni cek suhu tubuh anak sebelum masuk kelas dan cuci tangan dengan menggunakan sabun.


Selain itu, untuk mengurangi kerumunan jarak masuk antar kelas juga di jeda selama 30 menit.


Selain itu, Suwardi mengatakan prokes yang  harus jarak antar bangku yang harus ditata. Suwardi mengaku jarak tidak bisa seluruhnya satu meter karena luas kelas yang tetap sama.


"Jaraknya memang kita tata, kan tidak semua harus satu meter nanti tidak cukup jika di dalam kelas. Jadi meja menepi sampai tembok, belakang juga dimaksimalkan sampai tembok," terangnya.


Jam Istirahat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved