Breaking News:

Berita Video

Video Bupati Sragen Resmikan UGD Puskesmas Kedawung

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Gedung Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Kedawung 1

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video Bupati Sragen resmikan UGD Puskesmas Kedawung.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Gedung Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Kedawung 1, Sragen, Rabu (12/1/2022).


Gedung UGD yang terdiri dari dua lantai ini dibangun dengan besar anggaran Rp 3.850.000. Sementara, sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

Bupati Yuni meresmikan gedung ini didampingi Wakil Bupati, Suroto. Usai meresmikan lantas mereka berkeliling dan mengecek fasilitas di gedung UGD tersebut.

Gedung UGD ini dilengkapi dengan fasilitas ruang bersalin dan sembilan bed untuk rawat inap. Kamar rawat inap sendiri sudah difungsikan sejak Desember 2021 lalu.

Disela-sela mengecek gedung, Bupati Yuni menjenguk seluruh pasien yang sedang dirawat di UGD. Dari sembilan bed, setidaknya terisi empat pasien.

Salah satu yang dijenguk orang nomor satu di bumi Sukowati itu ialah Muhammad Ali Wahyuda (12) warga Wonokerjo, RT 12, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Didampingi sang ibu, Ernawati dan nenek siswa kelas enam SD itu terlihat lemas. Bupati Yuni juga sempat menyuapi Ali Wahyuda sesekali memberi dukungan semangat.

Kepada Tribunjateng.com, Erna mengatakan anaknya dirawat sejak Senin pagi sebelum berangkat sekolah. Ali Wahyuda mengeluhkan pusing, panas dan batuk pilek.

"Langsung saya bawa ke puskesmas Senin pagi itu juga, ketika dicek di Puskesmas ternyata DB. Hasil laboratoriumnya keluar kemarin," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved