Breaking News:

Berita Salatiga

Wali Kota Salatiga Pantau Vaksinasi Anak di SD Cebongan 03 Salatiga

Wali Kota Salatiga memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk anak di SD Cebongan 03, Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Salatiga. 

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Wali Kota Salatiga memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk anak di SD Cebongan 03, Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Salatiga. Pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk 320 anak SD dari 11 sekolah dasar di Salatiga. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk anak di SD Cebongan 03, Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Salatiga. 

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk 320 anak SD dari 11 sekolah dasar di Salatiga.

“Vaksinasi kali ini adalah untuk  anak usia 6-11 tahun yang diambil dari Sekolah Dasar di Salatiga.

Ada sebanyak 320 anak yang akan mendapatkan vaksin Sinovac,” kata Yuliyanto di halaman sekolah SD Cebongan 03 Salatiga, Kamis (13/01/2022).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi akan berhasil tidak hanya karena peran dari pemerintah saja, namun adanya peran dari keluarga untuk mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca juga: Viral Pelaku Pencuri Kotak Amal Dihukum Dimandikan Layaknya Jenazah Oleh Imam Masjid, Panen Kecaman

Baca juga: Dukun Palsu di Sumowono Tipu Korbannya, Rp 270 Juta Lenyap Berganti Sarung dan Bunga Kantil

Baca juga: Buka Layanan Penerbangan Kargo Rute Semarang-Singapura, Jurus Baru Garuda Indonesia saat Pandemi

“Tidak hanya peran pemerintah dan peran TNI/POLRI saja  namun ada dukungan dan peran dari orang tua yang sangat dibutuhkan untuk mengajak anak anaknya untuk datang dan dilakukan vaksinasi,” jelasnya.

Wali Kota juga mengajak orang tua dan seluruh masyarakat untuk selalu memberikan edukasi positif akan peran vaksin dan peruntukannya untuk kesehatan dan kekebalan tubuh menghadapi covid-19.

“ Kita harus memberikan pemahaman yang baik untuk anak-anak bahwa vaksin ini sehat, aman dan menyehatkan,“ ajak Yuliyanto.

Hasna menjadi salah satu anak kelas 1 dari 320 anak yang mengikuti vaksinasi merdeka tingkat Sekolah Dasar di SD Cebongan 03 Salatiga. Meski usianya masih belia, yakni 7 tahun, dirinya mengaku tidak takut akan vaksin tersebut.

“ Senang bisa vaksin, saya tidak takut vaksin. Banyak teman-teman dan didampingi guru,” jelas siswi dari SD Ledok 2.

Sementara itu, penanggungjawab pelaksana vaksin AKP Sarwoko mengatakan bahwa Vaksinasi Merdeka untuk anak dilaksanakan di SD Cebongan 03 Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, dilaksanakan atas kerjasama Puskesmas Cebongan dan Polres Salatiga.

Baca juga: Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Kudus HM Hartopo Minta Instalasi Listrik Dievaluasi

Baca juga: Inilah M Aris, Terpidana Pertama di Indonesia yang Divonis Kebiri Kimia, Bagaimana Nasibnya Kini?

Baca juga: 42 Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan Polres Wonogiri

Adapun sasarannya yakni dari Sekolah MI Noborejo jumlah 22 anak, SD Noborejo 01 jumlah 28 anak, SD Cebongan 03 jumlah  23 anak, SD Noborejo 02 jumlah 22 anak, SD Cebongan 01 jumlah 13 anak, SD Ledok 02 40 anak, SD PTQ Anida 80 anak, SD Cebongan 02 jumlah 28 anak, SD Ledok 1 jumlah 27 anak, SD Ledok 6 jumlah 9 anak, SD Ledok 5 jumlah 28 anak. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved