Breaking News:

Berita Sragen

Dulu Terkesan Kumuh, Ini Wajah Baru Taman Tiara Sachari Sukowati Sragen

Taman Tiara Sachari Sukowati, kini selesai dipoles Pemkab Sragen melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Pertahanan dan Tata Ruang Kabupaten

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Taman Tiara Sachari Sukowati, kini selesai dipoles Pemkab Sragen melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Pertahanan dan Tata Ruang Kabupaten Sragen.

Tidak ada lagi taman yang terkesan kumuh, kotor maupun baru yang ada hanyalah taman kota modern ditambah rindangnya pepohonan yang di wilayah taman.

Taman yang berada di pertemua Jalan Dr. Sutomo dan Jalan Raya Sukowati, Beloran, ini juga dilengkapi beberapa fasilitas.

Seperti tempat bermain anak, alat untuk berolahraga dan sejumlah tempat duduk.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Pertahanan dan Tata Ruang Kabupaten Sragen, Raden Suparwoto mengatakan taman ini merupakan aset milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Pabrik Gula (PG) Mojo Sragen

Namun oleh Pemkab Sragen telah dibangun ulang dengan anggaran Rp 686 juta dari pagu anggaran Rp 700 juta bersumber dana APBD Perubahan 2021.

Meski dibangun pakai dana Pemkab, taman itu akan dihibahkan kembali ke PG Mojo Sragen setelah enam bulan kedepan masih menjadi tanggungjawab penyedia.

"Taman ini merupakan aset PTPN IX dengan luas 2.000 meter, terbagi menjadi dua belakang untuk space ekonomi yang akan dikelola PTPN," kata Suparwoto.

Taman ini telah diresmikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati, Suroto dan jajaran PTPN IX, Jumat (14/1/2022).

Usai meresmikan, Bupati langsung berkeliling taman dan menjajal sejumlah alat olahraga di taman tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved