Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Keren, Prodi-Prodi Unggulan di Unissula Semarang Ini Siap Selesaikan Problematika Hukum

Problematika hukum menjadi hal yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari hari baik yang sederhana maupun yang luar biasa.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Gedung Perkuliahan Fakultas Hukum Unissula Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Problematika hukum menjadi hal yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari hari baik yang sederhana maupun yang luar biasa.

Guna menyelesaikan permasalahan hukum dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. SDM yang handal tidak lahir di ruang hampa tetapi harus dipersiapkan melalui proses pendidikan yang berkualitas.

Salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka yang fokus menyiapkan SDM unggul adalah Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

FH Unissula yang  didirikan tahun 1963 saat ini semakin maju dan berkembang menjadi salah satu fakultas hukum terbaik di Indonesia.

Fakultas ini memiliki empat prodi unggulan yaitu S1 Ilmu Hukum yang terakreditasi BAN PT dengan level (Unggul), S2 Magister Ilmu Hukum (Unggul), S2 Kenotarian (Unggul), dan S3 Program Doktor Ilmu Hukum yang terakreditasi A.

Selain terakreditasi nasional keempat prodi tersebut telah terakreditasi internasional dari Accreditation Service of International School, Colleges & Universities (ASIC) dengan level premier (unggul). ASIC merupakan badan akreditasi pendidikan internasional yang berbasis di Inggris.

Dekan Fakultas Hukum Unissula, Prof Dr Gunarto SH MHum
Dekan Fakultas Hukum Unissula, Prof Dr Gunarto SH MHum (IST)

Dekan FH Unissula, Prof Dr Gunarto SH MHum (14/1) menyampaikan komitmennya tentang kesiapan fakultasnya memberikan layanan pendidikan hukum berkwalitas untuk menghasilkan SDM- SDM yang handal.

“FH Unissula dikenal luas memiliki reputasi yang baik dan memiliki keunggulan dalam berbagai bidang baik struktur dan infrastrukturnya, SDM para dosennya juga dari sisi akreditasinya. Hal itu cukup menjadi gambaran bahwa kami siap memberikan layanan pendidikan unggul untuk mengkader para ahli hukum di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut rektor terpilih Unissula 2022-2027 tersebut mengungkapkan saat ini FH Unissula telah meluluskan banyak sarjana dan tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan di luar negeri dan bekerja di berbagai bidang profesi seperti praktisi hukum, penegak hukum, pegawai/pejabat pemerintah, swasta, pengusaha, pendidik di berbagai perguruan tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved