Breaking News:

Penjualan Emas Antam Tembus 29 Ton di 2021

penjualan emas Antam pada 2021 tercatat sebesar 29,38 ton, tumbuh 33 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 22,10 ton.

Editor: Vito
Tribun Jateng/ Ruth Novita Lusiani
ilustrasi - emas Antam dalam sebuah pameran di Mal Ciputra Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mencatatkan pertumbuhan kinerja pada produksi dan penjualan segmen emas sepanjang 2021 dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama Antam, Nicolas D Kanter mengatakan, pada tahun lalu produksi emas mencapai 1,69 ton, tumbuh 1 persen dari tahun sebelumnya sebesar 1,67 ton.

Sementara capaian kinerja penjualan emas pada 2021 tercatat sebesar 29,38 ton, tumbuh 33 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 22,10 ton.

Pada periode 2021, Antam juga mencatatkan penjualan logam mulia tertinggi di pasar domestik (unaudited) sepanjang sejarah perusahaan, sebesar 28,28 ton, naik 44 persen dari capaian penjualan logam mulia di pasar domestik di tahun sebelumnya.

“Seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas, Antam berfokus dalam penguatan basis pelanggan logam mulia di pasar domestik,” ucapnya, di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), Antam menjamin produk dan kualitas logam mulia Antam.

Dalam penjualan komoditas emas, Antam selalu menjual Logam Mulia dengan harga resmi sebagaimana tercantum di situs resmi yang selalu diperbaharui secara rutin.

“Selain itu, dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, Antam melakukan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan, dan tidak pernah melalui pihak lain,” jelas Nicolas. (Tribunnews/Bambang Ismoyo)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved