Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Serahkan DPA 2022, Bupati Tegal: Segera Laksanakan, Masyarakat Sudah Menunggu

Bupati Tegal Umi Azizah, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) 2022 kepada kepala perangkat daerah.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menyerahan dokumen berisi rincian rencana pendapatan, belanja, dan pembiayaan sebagai dasar pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal 2022 ini, berlangsung di Ruang Rapat Nusantara, Gedung Amarta, Setda Kabupaten Tegal, Kamis (13/1/2022) kemarin.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah, resmi serahkan dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah (DPA SKPD) 2022 kepada seluruh kepala perangkat daerah, termasuk camat di Kabupaten Tegal. 

Penyerahan dokumen berisi rincian rencana pendapatan, belanja, dan pembiayaan sebagai dasar pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal 2022 ini, berlangsung di Ruang Rapat Nusantara, Gedung Amarta, Setda Kabupaten Tegal, Kamis (13/1/2022) kemarin. 

Umi menekankan, rencana program dan kegiatan tahun 2022 yang tertuang dalam DPA-SKPD ini bisa dilaksanakan tepat waktu, terutama menyangkut pengadaan barang dan jasa.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bendan Pekalongan Beri Perhatian Khusus pada Pasien TB dan HIV

Baca juga: Ini Adegan Pembalasan Kinan Favorit Michelle Wanda Pemeran Dokter Dita Layangan Putus

“Mumpung masih awal, saya minta ini semua bisa disiapkan, bisa segera direalisasikan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita kehendaki, seperti gagal lelang, waktu pelaksanaan yang tidak mencukupi dan sebagainya. Jangan lupa juga kewajiban Pemkab Tegal membayarkan premi asuransi atau bantuan iur untuk warga miskin melalui program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat),” pesan Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (14/1/2022). 

Menurutnya, penyerahan DPA SKPD ini bukan saja awal dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Tegal tahun 2022, tapi juga percepatan pemulihan ekonomi melalui belanja infrastruktur dan operasional.

Umi menambahkan, pelaksanaan APBD tepat waktu akan menjadi momentum pemerintahnya dalam menjamin fungsi APBD sebagai agregat peningkatan kesejahteraan masyarakat, stimulan bagi pertumbuhan ekonomi daerah, sekaligus antisipasi terhadap perkembangan situasi yang bisa saja tidak menentu di kemudian hari akibat pandemi Covid-19.

“Tugas kita adalah melayani, men-delivery apa yang dibutuhkan masyarakat. Segera saja untuk direalisasikan. Jangan biarkan rakyat kita terlalu lama menunggu,” tegasnya.

Hal tersebut, lanjut Umi, tidak terlepas dari nilai manfaat yang harus secepatnya diterima oleh masyarakat untuk menjaga kelangsungan hidupnya, kelancaran usahanya, hingga peluang untuk meraih kesejahteraan yang lebih baik lagi.

Sejumlah kegiatan strategis untuk direalisasikan tahun ini antara lain perbaikan dan peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan gedung pelayanan publik terpadu satu atap layaknya mal pelayanan publik, penataan Kota Slawi, dan pengelolaan persampahan.

“Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait harus bergerak cepat. Manfaatkan waktu selagi masih di awal-awal karena sebagian anggarannya sudah ada. Jadi jangan sampai ada alasan pekerjaan ini, kegiatan itu tidak dapat dilaksanakan karena tidak tersedia cukup waktu,” ujar Umi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved