Breaking News:

Berita Video

Video Destinasi Wisata Bayanan Sragen Sudah Dibuka, Pemugaran Telan Rp 4 M

Rampung dipercantik, obyek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan, Sragen akhirnya diresmikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video destinasi Wisata Bayanan Sragen sudah dibuka, pemugaran telan Rp 4 M.

Rampung dipercantik, obyek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan, Sragen akhirnya diresmikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (12/1/2022).

Obyek wisata yang berada di Desa Jambeyan, Sambirejo ini sebelumnya telah diujicobakan dibuka oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Sragen pada, Sabtu (27/11/2021) lalu.

Pantauan Tribunjateng.com, usai meresmikan dengan menandatangani prasasti, Bupati didampingi Wakil Bupati, Suroto dan jajaran dinas berkeliling Bayanan.

Dengan sejumlah pemugaran di obyek wisata Bayanan, Bupati Yuni optimis bahwa nilai jual Bayanan akan meningkatkan. Mengingat dana Rp 4 miliar telah digelontorkan dalam perbaikan Bayanan.

Usai berkeliling, Yuni mengaku wajah Bayanan saat ini jauh lebih baik dibandingkan dahulu. Obyek wisata diperluas, tempat parkir yang luas, adanya panggung kesenian, taman yang semakin cantik.

Guna menjaga Bayanan, Bupati Yuni berencana akan menggandeng pihak swasta untuk mengelola Obyek Wisata Bayanan ini.

Menurutnya dengan menggandeng pihak ketiga mereka akan lebih leluasa mengatur.

"Saya berpikir badan pengelola akan kami serahkan ke pihak ketiga, supaya lebih leluasa mengatur.

Seperti Puskesmas, rumah sakit mereka punya income sendiri, mereka hanya cukup menyetorkan PAD sesuai target yang kita ajukan," kata Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved