Breaking News:

Berita Video

Video Puluhan Kepala SD dan SMP di Pati Dilantik

Puluhan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Berikut ini video puluhan Kepala SD dan SMP di Pati dilantik.

Puluhan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati dikukuhkan oleh Bupati Pati Haryanto, Kamis (13/1/2022).

Prosesi pelantikan digelar di Pendopo Kabupaten Pati.

Terdapat 81 kepala sekolah yang dikukuhkan, terdiri atas 64 Kepala SD dan 17 Kepala SMP. Mereka merupakan kepala sekolah hasil mutasi maupun promosi jabatan.

Pelantikan dilakukan hanya empat hari sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh sekolah akan dilaksanakan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pihaknya memang menginstruksikan pada Kepala Disdikbud untuk mengukuhkan para kepala sekolah sebelum PTM dilaksanakan.

“PTM besok Senin tanggal 17 Januari 2022. Karena itu, ada waktu dua hari, Jumat-Sabtu, segera laksanakan tugas, tidak usah tunggu-tunggu. Segera persiapkan PTM,” kata Haryanto.

Ia mengatakan, penyelenggaraan pendidikan di era normal baru ini tidak semudah dulu, sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

“New normal lebih sulit. Kita harus prokes, tidak bebas, siswa yang sekolah harus diantar-jemput. Kemudian sekolah harus menyiapkan cuci tangan, hand sanitizer, thermogun.

Lalu tidak bisa semua siswa langsung hadir di waktu yang sama, 50 persen pagi, 50 persen siang,” papar Haryanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved