Breaking News:

Warga Ingin Ada Tempat Latihan Skateboard di Demak

Bagi para pemain skateboard atau skater, tentunya mereka membutuhkan tempat seperti skatepark untuk berlatih.

TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Bupati Demak, Eisti’anah, memberikan keterangannya tentang penyerahan Raperda kepada DPRD Demak saat Rapat Paripurna di Kantor DPRD Demak, Senin (29/11/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bagi para pemain skateboard atau skater, tentunya mereka membutuhkan tempat seperti skatepark untuk berlatih.

Biasanya para pemain skateboard mengasah tekniknya di luar ruangan atau pelayanan publik.

Di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, skaters di sana saat ini terpaksa berlatih di kawasan alun-alun Simpang Enam Demak, atau di tempat-tempat umum lain.

Tak jarang mereka terkadang harus sembunyi-sembunyi dari kejaran Satpol PP karena dianggap merusak fasilitas.

Hal itu membuat mereka menginginkan perhatian dari pemerintah setempat untuk menyediakan fasilitas untuk olahraga yang populer di kalangan anak muda tersebut.

“Kami jika ingin berlatih agak kesulitan soal tempatnya karena tidak punya tempat khusus. Kadang pindah-pindah, misalnya di satu tempat diminta pergi, jadi harus kucing-kucingan,” ujar skater yang juga sebagai Ketua Demak Skateboard, Sila Primajaya, Jumat (14/1/2022).

Bupati Demak, Eisti’anah, sendiri telah menanggapi permintaan warga atau para skaters yang menginginkan adanya tempat latihan skateboard di Kabupaten Demak.

Orang nomor wahid di Kota Wali tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya akan merenovasi Stadion Pancasila dan akan membangun lagi Gedung Koni pada 2022 ini.

Sehingga nantinya para skater di Kabupaten Demak bisa berlatih di sana.

“Jadi kalau berkaitan itu alhamdulillah di tahun 2022 kita ada program di bidang olahraga. Sehingga ini nanti salah satunya bisa nanti berlatih di gedung KONI,” ungkap Eisti, sapaannya, saat bincang pagi di RSKW, Senin (11/1/2022).

“Karena memang kita punya rencana membuat sport center tapi nanti menyesuaikan anggaran. Jadi kita memperbaiki Stadion Pancasila, kemudian Gedung KONI,” imbuhnya.

Sebagai informasi berdasarkan yang beredar di media sosial, terdapat 118 petisi untuk pengajuan skatepark di Kabupaten Demak. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved