Breaking News:

Berita Semarang

1.000 Siswa SD dan TK di Kabupaten Semarang Ikuti Vaksinasi Massal yang Digelar Binda

Binda Jawa Tengah, Sabtu (15/01/2022), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anak dan pelajar usia 6-11 tahun.

Penulis: hermawan Endra | Editor: M Syofri Kurniawan
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sabtu (15/01/2022), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anak dan pelajar usia 6-11 tahun serta masyarakat secara door to door di 6 wilayah yakni di Kabupaten Banyumas, Wonosobo, kabupaten dan kota Pekalongan, Tegal serta di Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sabtu (15/01/2022), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anak dan pelajar usia 6-11 tahun serta masyarakat secara door to door.

Vaksinasi Covid-19 digelar di 6 wilayah yakni di Kabupaten Banyumas, Wonosobo, kabupaten dan kota Pekalongan, Tegal serta di Kabupaten Semarang.


Target peserta sebanyak 7.000 orang.

Baca juga: Penjahit Semarang Tewas Dibunuh Suaminya, Rekan Korban: Pelaku Suka Cemburu

Vaksinasi kali ini menggunakan jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun. 

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Semarang berada di SDIT Nurul Islam, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.


Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M Kabinda Jateng mengatakan, vaksinasi anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. 


"Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi.

Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini," kata Brigjen TNI Sondi Siswanto.


Sondi Siswanto menambahkan  Vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin.

Selain mendirikan sentra vaksinasi, Binda Jateng bersama dengan tenaga Kesehatan juga melakukan jemput bola / door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved