Breaking News:

Berita Blora

Antisipasi Pembobolan ATM, Polsek Kunduran Patroli Kantor Perbankan Dan Gerai ATM di Akhir Pekan

Dalam rangka mengantisipasi pembobolan ATM di wilayah kabupaten Blora, Kepolisian Sektor Kunduran Polres Blora

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Polres Blora
Nampak petugas sedang berpatroli di sebuah ATM di wilayah Kecmatan Kunduran, Kabupaten Blora (Dok. Humas Polres Blora) 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dalam rangka mengantisipasi pembobolan ATM di wilayah kabupaten Blora, Kepolisian Sektor Kunduran Polres Blora meningkatkan patroli kepolisian diakhir pekan. 

Satu regu patroli bersenjata laras panjang dan mengenakan buddy system menyambangi obyek vital, kawasan perkantoran perbankan, pegadaian, tempat ibadah, pasar, serta pemukiman warga.

Kapolsek Kunduran AKP Sudarno mengungkapkan menindaklanjuti instruksi Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah pihaknya menggelar patroli bersenjata secara intensif terutama pada lokasi yang rawan dan jam yang rawan pula.

“Sasaran yang juga dipatroli adalah gerai gerai ATM yang ada di wilayah kecamatan Kunduran,” Ucap Kapolsek Sudarno, Sabtu, (15/01/2022).

Selain patroli, pihaknya juga mengimbau kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar rajin menyambangi wilayah binaan untuk mengingatkan warga agar selalu hati - hati dan waspada saat bertransaksi perbankan, terutama saat di mesin ATM.

"Kita dorong Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif mengingatkan warga, terutama dalam menjaga kamtibmas, dan tentunya diawali dari keamanan diri masing-masing," terangnya.

Kapolsek membeberkan intensitas masyarakat bertransaksi melalui ATM meningkat karena pada akhir pekan kantor Perbankan tutup. Untuk itulah patroli juga menyasar kantor perbankan dan gerai ATM di Kunduran.

"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan ke kantor perbankan dan gerai-gerai ATM yang tidak ada penjaganya," kata dia.

Kepada petugas keamanan atau security Bank, petugas patroli berpesan, jika ada kendala atau ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Kunduran.

"Jika ada yang mencurigakan segera hubungi kami, dan kami siap membantu jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan," pesannya.

Patroli maupun sambang ke kantor perbankan dan gerai ATM bukan hanya di Kunduran saja, namun kegiatan serupa juga di gelar di 16 kecamatan di seluruh kabupaten Blora.

Baik siang ataupun malam dengan tujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. (kim)

Baca juga: Prediksi Manchester City Vs Chelsea Liga Inggris, Susunan Pemain, H2H dan Link Live Streaming

Baca juga: 50 Sepeda Motor Knalpot Brong Terjaring Operasi di Kawasan Wisata Tawangmangu

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Wealth Words, Main Teka Teki Silang Dapat Duit Terbukti Membayar

Baca juga: Sebentar Lagi Main Proliga 2022 Palembang BSB Vs Jakarta Pertamina, Tonton Live Streaming di Sini

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved