Breaking News:

Berita Ambarawa

SD Kristen Lentera Ambarawa Gelar Vaksinasi

SD Kristen Lentera Ambarawa melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.Kegiatan tersebut merupakan tahap kedua

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
SD Kristen Lentera Ambarawa Gelar Vaksinasi 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - SD Kristen Lentera Ambarawa melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.Kegiatan tersebut merupakan tahap kedua untuk vaksin Covid-19 dosis 1, sedangkan tahap pertama telah dilaksanakan pada buan Desember 2021 kemarin.

Kepala SD Kristen Lentera Ambarawa Dian Aprianto menjelaskan, bahwa bulan Desember 2021 di SD Kristen Lentera Ambarawa telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk tahap pertama. Dan sekarang ini untuk siswa Kelas 3, 4, 6 SD, karena untuk siswa Kelas 1, 2, 5 rencana akan ada imunisasi BIAS.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 tahap kedua sekarang ini, Kelas 1, 2 dan 5 serta anak-anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin dosis 1.

Tahap pertama sebanyak 164 siswa telah mendapatkan vaksin dan tahap kedua ini ada 170 siswa. Bahkan, ada tambahan juga dari anak-anak TK Kristen Lentera, TK Islam Al Iklas maupun TK Islam Sudirman Ambarawa,” jelas Dian Aprianto disela memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD Kristen Lentera Ambarawa, Jumat (14/01/2022).

Ditambahkan, bahwa vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak ini sangat diperlukan. Hal ini agar anak-anak maupun juga orangtua tidak merasa khawatir dalam mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan di semua sekolah. 

“Dengan telah mendapatkan atau di vaksin Covid-19 dosis 1 ini maka kekhawatiran anak dan orangtua akan sirna.

Bahkan, dalam mengikuti PTM anak-anak semakin semangat serta imun anak juga meningkat. Dalam vaksinasi ini kerjasama dengan Puskesmas Ambarawa dan dipimpin langsung Kepala Puskesmas Dokter Dian, mulai tahap pertama maupun tahap kedua sekarang ini,” pungkasnya. 

Sejumlah orangtua siswa yang mengantar dan mendampingi anaknya divaksin Covid-19 mengaku senang.

Pasalnya, dengan telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis 1 ini maka imun anak meningkat. Bahkan, untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah merasa mantap dan tidak lagi khawatir.

“Yang jelas kami semua senang, sudah mulai dilakukan vaksin Covid-19 untuk anak-anak ini. Karena, sekarang kan sudah mulai PTM di sekolah sehingga akan semakin mantab untuk mengijinkan anak mengikuti PTM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved