Berita Kabupaten Tegal

Vaksin Booster Sudah Mulai Berlangsung di Kabupaten Tegal, Berikut Persyaratan yang Wajib Dipenuhi

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Ruszaeni, sasaran utama vaksinasi booster yaitu masyarakat yang beresiko tinggi dan lansia

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto anggota Polres Tegal sedang mendapat giliran suntik booster atau vaksin dosis tiga, berlokasi di area Mapolres Tegal, Kamis (20/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berlangsungnya pencanangan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tegal, sejalan dengan vaksin booster atau vaksin dosis tiga yang juga sudah mulai diberikan untuk masyarakat, Kamis (20/1/2022).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Ruszaeni, sasaran utama vaksinasi booster yaitu masyarakat yang beresiko tinggi dan lansia.

Sementara masyarakat beresiko yaitu mereka yang bekerja atau memiliki mobilitas tinggi dan sering bertemu banyak orang sehingga riskan terpapar Covid-19. 

"Persyaratan bagi yang ingin vaksin booster yaitu jarak vaksinasi terakhir atau dosis dua harus enam bulan.

Jika sudah lewat dari enam bulan, maka bisa langsung datang ke fasilitas kesehatan yang mengadakan vaksinasi booster.

Sebaliknya, kalau jarak waktunya belum ada enam bulan maka tidak diperbolehkan," jelas Ruszaeni, pada Tribunjateng.com, Kamis (20/1/2022).

Membahas target capaian, lanjut Ruszaeni, khusus vaksin booster yaitu minimal 50 persen dari jumlah warga Kabupaten Tegal

Namun tidak dipatok harus selesai kapan, tapi ada sasaran-sasaran utama yang akan dikejar.

Dikatakan, sekarang ini pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tegal berlangsung serempak, yaitu dosis satu target 100 persen, dosis dua, vaksin booster, lansia, anak-anak, semuanya dilaksanakan.

"Saya berharap awal Februari 2022 ini semuanya bisa diselesaikan. Semoga tidak ada halangan atau kendala berarti," tutupnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved