Polres Wonogiri Ikrar Zero Knalpot Brong

Polda Jateng mengambil sikap untuk menindak tegas pengendara sepeda motor knalpot brong yang meresahkan masyarakat.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Wonogiri
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menandatangani ikrar tertib lalu lintas zero knalpot brong di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu (23/1/2022) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polda Jateng mengambil sikap untuk menindak tegas pengendara sepeda motor knalpot brong yang meresahkan masyarakat.

Penindakan pelanggaran lalu lintas utamanya terhadap penggunaan knalpot brong telah dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri. Kini Polres Wonogiri telah memproklamirkan bahwa di wilayah Wonogiri sudah tidak ada lagi pengguna sepeda motor knalpot brong.

Hal Itu ditandai dengan digelarnya apel besar tertib berlalu lintas Zero Knalpot Brong yang dihadiri oleh Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu (23/1/2022) siang.

Turut hadir dalam apel tersebut, Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, jajaran Forkopimda lainnya serta komunitas motor. Dalam kesempatan itu juga dilakukan ikrar untuk tidak memasang knalpot brong dan selalu tertib berlalu lintas.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Wonogiri yang telah merespon gerakan Polda Jateng untuk memberantas knalpot brong.

‘’Baru seminggu lalu Polda Jateng meluncurkan program Jawa Tengah Menuju Bersih Knalpot Brong. Sejak diluncurkan sampai sekarang sudah ada 7.405 knalpot brong yang ditertibkan," katanya.

Dia bangga dengan jajaran Polres Wonogiri yang telah mendeklarasikan bersih dari knalpot brong.

"Dari Wonogiri Ikrar Zero Kenalpot Brong, tentunya daerah lain akan menyusul,’’ ucapnya.

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved